Gempa Bumi Tasikmalaya, Tanda Alam Menyambut… (STOP PRESS !!!)


tsunami Aceh

Klik disini untuk baca entri selengkapnya….

About these ads

265 Tanggapan to “Gempa Bumi Tasikmalaya, Tanda Alam Menyambut… (STOP PRESS !!!)”

  1. www.gzon.us mencari pemilik Says:

    smoga tidak terjadi hal yg tidak diinginkan ya, , n thanks info nya b0z. . .

  2. yanti Says:

    Takhayul….. hari gini….era internet percaya kayak gitua…..an!!!

  3. rozi alwi Says:

    saya kira hendaknya semua umat manusia itu haRUS mnydari apa yang tlh terjadi.karena apa yang terjadi dunia ini adalah kehandak ALLAH SWT.

  4. slamet Says:

    Sesungguhnya dalam setiap gerak-gerik manusia, dimulai dari ketika sedang terlelap tidur sampai dengan pagi kemudian menjelma menjadi siang dan malam (kesimpulannya dalam setiap gerak kehidupan manusia di dunia) semuanya ada campur tangan dari ALLAH SWT, maka saudara-saudaraku berhati-hatilah dalam menentukan keputusan agar tidak ada yang dirugikan..berhati-hatilah..dan senantiasa selalu melaksanakan perintah ALLAH SWT dan menjauhkan segala larangannya..marilah kita senantiasa berzikir, berwasiat yang baik..insyaallah kita semua akan terhindar dari segala bencana….amin

  5. Gempa Bumi Tasikmalaya, Tanda Alam Menyambut… (STOP PRESS !!!) Says:

    [...] Pangandaran. Kini, setelah Pemilu 2009 berlangsung dan memunculkan kembali SBY sebagai Presiden click for more var _wh = ((document.location.protocol=='https:') ? "https://sec1.woopra.com" : [...]

  6. vai Says:

    itu takdir Allah
    kita ga tw apa sebabny
    klo d kait2kan sm pemilu
    rasany kurang logis :D

  7. diva Says:

    waduh, kalo dikaitkan dg pak SBYBoedi kasihan. Masak mau mimpin udah digosipkan. Kyknya beliau bukan pembawa petaka deh.

  8. robin Says:

    tanda alam tdk ada hubungannnya dgn politik dlll.
    manusianya yang sudah mulai tidak bersahabat dgn alam, rakus, perusak alam dan tidak mau memelihara lingkungan.
    Tuhan jadi geram!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. udin Says:

    haduh…
    jgn sampe dehhhhhhhhhhhhhh…………..

  10. Yustinus Says:

    Tidak ada peringatan dini. Mana alat pendeteksi gempa yang kita sudah miliki? Atau memang belum punya? Atau tidak bisa menggunakannya?

  11. gajah_pesing Says:

    Turut bersimpati dengan sodara2 kita yg ada disana. Saia hny mampu berdoa belum bisa berbuat lebih.
    Allah selalu melindungi kaum yg lemah

  12. Ricky Akewz Andriawan Says:

    Gempa di Tasikmalaya yang terjadi tadi siang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan..Dan sama sekali tak boleh lah kita mengkaitkan nya dengan poltik karena itu adalah Rahasia Allah. Mungkin boleh orang yang mengkaitkan dengan Peringatan dari Allah.Akan tetapi kenapa setiap orang baru sadar akan peringatan nya tak kala Allah sang maha kuasa memperlihatkan kuasa Nya..?Manusia memang tempat salah dan dosa.
    Semoga dapat menjadi Hidayah dan sarana introspeksi diri bagi kita semua.

  13. Yustinus Says:

    Yang mengaitkan gempa dengan SBY adalah orang yang tidak rasional, apa hubungannya?

  14. Rendi Pratama Says:

    Mudah2an kejadian ini pertanda bahwa kita harus lebìh mendekatkan diri kepada Allah SWT.

  15. 4@s Says:

    jangan mengkaitkan sesuatu dengan yang belum tentu benar..
    kita tidak tahu apa2 dengan hal yang bersifat ghaib..hanya Allah yang tau..
    kita cuma bisa ambil hikmah…

  16. adiet Says:

    gw yang ngalamin pas td gempa, smua orang lari berhamburan keluar, deptstore di pusat kota tasik lsg pada tutup, kejadian yang tidak disangka only god knows way dan semoga kita bisa mengambil hikmahnya, amiien

  17. andy Says:

    loe nulis kesannya SBY yang bawa petaka, lagian belum tentu jg klo loe yang jadi presiden indonesia bkl bisa lebih baik dari SBY……… smua itu cuma allah yang tau, jadi menurut gw loe segera bertobat dah…..

  18. ical Says:

    gw yg di Tegal jg ngerasain getaran gempanya td siang.gw kaget bgt rasanya pusing bgt,cos baru pertama kali ngalamin gempa….semoga tdk ada gempa susulan apalagi Tsunami.
    Naudzubillah mindhalik….

  19. denyarelektrik Says:

    yahh, semoga gak kejadian lagi deh.
    dan semoga juga pemerintah cepet bergerak kalo terjadi apa-apa.

    tolong kritik puisi yang baru ku post ya sobat!!!!
    salam

  20. Hani Says:

    wow, you got it right, om! salute!

  21. stepruck Says:

    oi……bgo tu yg bikin laporan. apaan tuh???masa di bawa2 babeh gw SBY……..GG!!!!mendingan lo semua pada maen DOTA gih mskipun GEMPA tetep FUN ae bacod!!!!!!!

  22. tendgokilsmasapro Says:

    semakin Allah memberi berbagai bencana pada Pak SBY adalah tanda Nya sayank kepada pak SBY, karena pak SBY selalu menghadapi dengan tenang dan sabar.
    Al hasil pemerintahannya berjalan dengan lancar.

  23. budi utami Says:

    waduh…..hari gini, ngeres betul berpikiran begituan

    mbok jangan segitunya

    inga….inga…semua telah menjadi kehendakNya
    tolong hilangin tuh pikiran buruk.puasa2 lho

  24. Oboy Says:

    astagfirullahaladzimm siapa tadi yg puasa nya bocor sehingga allah murka…………..jgn” org”indonesia yg agy puasa pd belok ke WARTEG iaa ????????????????

  25. BAKJOM Says:

    WOI TOBAT…………
    BENTAR LAGI KATA MAMALAUREN KIAMAT
    TOBAT TOBAT….. GOBLOG

  26. sopyanyaspim Says:

    huh gila sgtu aja ud pnik, gmna ntar hr akhr yh??

  27. aaaa Says:

    gw aja Berasa gempa nya di tangerang -_-

    kyk lagi pusing gitu miring2 gak seimbang

    hohoho~ baru kali ini ngerasain gempa
    dan mw lagi +_+

  28. Hendy Says:

    Sebaiknya jangan menyangkut pautkan antara cobaan yang d berikan oleh Allah SWT dengan politik.
    Karena apabila Allah SWT telah berkehendak apapun maka terjadilah…
    Saya jadi curiga..jangan2 anda adalah salah satu pihak dari parpol tertentu yang kalah dalam pilpress dan tidak berlapang dada…
    whee…curiga boleh kan
    Toh anda pun curiga terhadap SBY
    PS: saya tidak membela Pihak manapun.. hanya menyampaikan pendapat yg ada di pikiran saya ini !!

  29. avan Says:

    moga2 gk terjadi bencana alamlain
    amin…….

  30. Dhety Says:

    Mudah2an…Ga banyak korban, tapi tadi takut N panik Banget…mudah2n ga terjadi lagi..Aminnn

  31. rido Says:

    waduh bahaya nih
    kayanya menunjukanan tanda-tanda tuhan itu marah
    makanya udah banyak orang yang ngomong kiamat tahn 2012
    adh aku takut nihhhhhhh.

  32. illang saputra Says:

    Saya sependapat untuk tidak mengkait2kan SBY, dengan Semua Malapetaka yg terjadi di Negeri ini, tp kalau kenyataannya memang begitu apa salahnya ya, kita cari aman dan sepakat untuk tidak meneruskan kepemimpinan beliau, hitung2 cara ini cara tahayul, tp mengapa tidak kita ikuti cara itu kalau itu yg akan menyelamatkan Bumi Indonesia tercinta ini.

  33. fepen al'kel sundawa Says:

    gara2 baku cuky manusiax jdi tuhan marah pda umat manusia rakus,sombong,tidk prikemanusiaan&tdk peduli ama alam jdi trimalah kenyataan ini

  34. kenny Says:

    IY neg gempa bumi lumayan parah aku juga ngerasa kok
    sampe2 aku jg nulis artikel… Baca aja..

  35. Sambas Bara Says:

    Bencana adalah kehendak sang pencipta
    Kita manusia hanya sekedar bisa usaha
    Tak perlu kita mencari kambing hitam, karena hanya saling menuduh dan mengancam, bisa-bisa fitnah yang ada…
    sebagai mahluk beragama, anggap sebagai suatu bagian dari skenario Alloh SWT.
    Waspada,…..
    Kencangkan ikat pinggang,…..
    Siapa yang perlu bantuan kita?
    itulah yang perlu dibantu.
    Selamatkan yang bisa kita selamatkan!
    Cegah sesuai kemampuan kita!
    Semoga tak terjadi Tsunami

  36. alclemitan Says:

    eh…pada ngomongin ape lo….kaya pada bener aja………….

  37. the fachia Says:

    Sungguh peringatan yang kita perlu waspadai.. :)

  38. tika Says:

    Ya Allah ampuni kami semua!!!

  39. Ayay Says:

    adduh . .
    ini mh musibAh BUKAN KARENA SBY ..
    Sdar diri we..KitA slah ga ke alam .>_<.

  40. romi Says:

    saya tinggal di tasik dan kebetulan minggu ini tidak bekerja seperti biasa di Bandung karena sakit, kejadian ini benar – benar membawa hikmah tersendiri. Kejadian disekeliling rumah membuat hati ini sangat sedih melihat rumah-rumah tetangga pada retak bahkan tidak sedikit roboh walaupun hanya sebagian. Rasa sakit tipes yang saya alami seolah-olah sirna dengan berteriak allohuakbar sambil mengucapkan istigfar dan berkata cepat keluar ada gempa, seluruh isi rumah berhamburan keluar tak lupa anakku riyadh dan istri saya bimbing secepatnya keluar rumah. Diluar pemandangan yang sangat menyedihkan terlihar rumah aa saya aa aip ruboh seketika sotak kami menangis, bagaimana nasib mereka nanti. Jadi dalam suasana musibah ini tolong jangan menjadi bahan untuk memojokkan pihak manapun, lihatlah keadaan lingkungan yang terkena gempa, pedulikah anda pada kami?….

  41. taufan jatnika Says:

    mudah2an kagak terjadi hal yang libih parah,,,,
    amien…

    bagi semuanya fanz turut berdka cita atas semua yang terjadi…..

  42. Dessi Says:

    Itulah peringatan dan balasan dari Tuhan kerana Indon selalu aja menyakitkan hati tetangganya dengan tuduhan demi tuduhan yang tidak benar …

  43. taufan jatnika Says:

    bagi semua warga yang meraskan gempa gera tarobat,,,,

  44. Yodi herdiana Says:

    duh..wahai umat manusia..mari kita sama2 bertobat dan banyak2 lah berdzikir dan berserah diri kpd Alloh swt..jauhi segala bentuk maksiat dan mari kita tingkatkan amal ibadah kita ..

  45. Mack Says:

    emang sih kalau gua pikir pikir betul juga tuh SBY sama dengan bencana.

  46. Rp. Laksono Says:

    Nasehat :
    Jika tidak ingin terjadi bencana yang besar jangan percayakan pada orang dzalim karena dari zaman para nabi dan rosul orang yang dzalim dimurkai Allah SWT dan Allah pun menurunkan bencana di muka bumi ini….sebaiknya bersyukur dan beribadah kepada Allah SWT tinggalkan orang yang dimurkai Allah ….wassalamualaikum….

  47. KangBoed Says:

    hehehe.. waspadalah.. WASPADALAAAAAAAH..

  48. KangBoed Says:

    HEHEHEHEHE KAPAN BISA MERAPAT LAGI MAS

  49. andika Says:

    KK kok masjid isa utuh y

  50. Anggoro Says:

    Penulis, please deh… Saya jg gak gitu suka SBY, cuma untuk langsung mengaitkan gempa dan politik, kok ya sangat absurd sekali, kalo tidak bisa dibilang picik… Saya kadang suka tulisan ‘konspirasi’ yang anda buat… tapi kalo metode deduksi yang anda pakai seperti ini, kok malah menjadi empati yah… Sayang sekali…

  51. andika Says:

    genteng di rumahq pecah

  52. Iklan Gratis Says:

    ah, lagi-lagi bencana alam. sepertinya negeri ini sangat bersahabat dengan hal yang satu ini. coba diingat-ingat, hampir tidak ada jeda antara bencana yang satu ke bencana yang lain. selalu saja terulang, dan meninggalkan trauma mendalam.

    mungkinkah ini peringatan dari Yang Kuasa? ya, sudah seharusnya kita introspeksi diri.

    Iklan Gratis

  53. damar Says:

    y….tu lah kekusaan tuhan…….gak ada yang bisa menepis nya dan mungkin juga bumi yang kita fijaki dah terlalu tua kita tinggal menunggu waktunya z…saat bumi dah gak mampuh lagi bertahan…..

  54. lue wan Says:

    hari gini masih percaya tahayul….cape deh…
    kita mesti telanjang dan benar2 bersih…
    suci lahir dan didalam bathin…
    tengoklah kedalam sebelum bicara…
    singkirkan debu yang masih melekat…

  55. lukman Says:

    berfikir yang rasional ajalah
    bulan puasa bikin pahala jangan bikin dosa dengan membicarakan kesalahan orang

  56. tangsu Says:

    itu hanya sebagian kecil peringatan Dari Yang Maha Kuasa.

  57. annosmile Says:

    wah..nembak keyword kih..
    artikele ra mutu

  58. athin Says:

    janganlah di hubung-hubungkan denagn politik, ini murni kejadian alam ….damailah negaraku..

  59. Lina Says:

    Gempa atau musibah yang terjadi tidak ada kaitannya dengan SBY atau SPBU atau SPT atau SINGKATAN apapun .. semua murni bencana alam akibat keteledoran manusia juga dalam memperlakukan alam. Jadi coba salahkan orang2 yang serakah yang memporak porandakan ekosistem dan memperkosa alam demi UANG dan KEKUASAAN .. jadi jangan membawa-bawa kekecewaan dalam berpolitik ke dalam kesulitan (musibah) yang terjadi.

    Mari kita berdoa untuk para saudara kita yang tertimpa musibah agar diberikan kekuatan menghadapi cobaan ini, bagi yang dapat membantu marilah kita bahu membahu memberi bantuan secara moril atau materi bahka hanya sepenggal doa yang tulus dari hati nurani. Dan yang lebih penting mulailah kita belajar menjaga keseimbangan alam ini untuk masa depan anak cucu kita.

  60. deden Says:

    manusia udah pada banyak dosa makanya kita insap……….

  61. imas Says:

    itu semua sudah ada dalam rencana-Nya..rasanya kurang bijaksana kalau menunjuk seseorang sebagai penyebabnya

  62. Mr. Ram Says:

    jadi hidup jangan terlalu silau dengan perubahan sebenarnya dibalik kesemuanya itu ada suatu pelajaran hikmah bagi mereka2 yang mampu menggunakan akal pikirnya dengan bijak sana.. :-D

  63. Pradna Says:

    turut berempati dan berduka buat para korban gempa di Tasikmalaya.

  64. taufik Says:

    katanya sekitar pukul 11 bakal ada gempa susulan??
    ada yang punya rincian kabar tenrang issu ini??
    thanks

  65. fian Says:

    Orang orang yang kecewa aja ngait-ngaitkan bencana alam ama politik………….. wah dasar bugendal-begundal politik biang keladi ketentraman

  66. untung Says:

    semoga tidak ada kelanjutan yg akan berakibat bencana bagi saudara kita dan ini adalah peringatan bagi kita semua…mari kita bertobat memohon ampunan padanya dan perbaiki ibadah kita allahu akbar….maha besar Allah…..

  67. fian Says:

    Gempa atau musibah yang terjadi tidak ada kaitannya dengan SBY atau SPBU atau SPT atau SINGKATAN apapun .. semua murni bencana alam akibat keteledoran manusia juga dalam memperlakukan alam. Jadi coba salahkan orang2 yang serakah yang memporak porandakan ekosistem dan memperkosa alam demi UANG dan KEKUASAAN .. jadi jangan membawa-bawa kekecewaan dalam berpolitik ke dalam kesulitan (musibah) yang terjadi.

    sangat setuju sekali Gempa atau musibah yang terjadi tidak ada kaitannya dengan SBY atau SPBU atau SPT atau SINGKATAN apapun .. semua murni bencana alam akibat keteledoran manusia juga dalam memperlakukan alam. Jadi coba salahkan orang2 yang serakah yang memporak porandakan ekosistem dan memperkosa alam demi UANG dan KEKUASAAN .. jadi jangan membawa-bawa kekecewaan dalam berpolitik ke dalam kesulitan (musibah) yang terjadi.

  68. dith Says:

    gempa kali merupakan gempa yg paling membuat clana saia jd basah smbil mengucapkan allahuakbar n istighfar…
    mudah2n tdk trjadi lg..
    amiiin..

  69. untung Says:

    janganlah menyangkutkan hal ini dengan politik…jika ada ketidak benaran dalam hal itu maka Allah akan memberikan peringatan secara personal….Allah maha adil….sekali lagi ini adalah peringatan bagi kita semua….mohon ampunan padanya dan bantulah fakir miskin….maha suci allah dengan segala kebesarannya

  70. Umbara Says:

    Gempa Tasikmalaya menyambut Pelantikan Anggota DPRD Kab. tasikmalaya yang jam 10.30 baru dilantik

  71. deden Says:

    Wadddduhh… kalau dikaitkan dengan politik kayaknya ga rasional, saat ini hal-hal yg irasional lagi tidak dibutuhkan dan kalau masih berfikir seperti itu mundur berapa abad kebelakang kayanya dan cocok hidup di masa romawi atau firaun…
    Yang pasti bagaimana agar bencana alam ini dikelola dengan baik, korban jiwa diurus dengan layak, korban luka terawat, kerugian materi terpenuhi dan yang selamat diperhatikan kesehatan dan kebutuhan pokoknya…. mari bahu membahu saling membantu dengan amal kebaikan apalagi sekarang kita dalam bulan Ramadhan…

  72. kakanangkring Says:

    ma’ap mas ini namanya gempa bukan perbuatan manusia gempa ini tidak ada hbungannya dengan pemerintahan ini rasanya ga etik” kalo kta bicara musibah ini di sambungkan dengan kerja seseorang sebab ini bkan campur tangan manusia jngan sampai perkata’an kita menimbulkan epek yang tidak kita inginkan seharusnya kita sadar diri mngkin dengan terjadinya gempa ini suatu peringatan bagi kita semua “agar sadar diri tidak terus menerus melakukan dosa sekali lagi jngan hbungkan bencana ini dengan seseorang apakan seseorang bisa membuat bencana seperti ini “jawab” tidak trima kasih

  73. Andy MSE Says:

    siapa yang bawa sial???

  74. Andy MSE Says:

    gempa adalah peringatan atas tingkah polah manusia… sedangkan lumpur lapindo adalah bencana alam…
    begitu ya kang???
    *mumpet*

  75. ethie Says:

    hmmm…. Gak logis ah kalo dihubung2in gitu.. :D

  76. Urang Tasik Says:

    Gak ada hubungannya bencana sama Presiden SBY, apa hubungannya coba, kasihan ya Pak SBY sm Pak Boedi.
    Makanya kalau bulan puasa jangan pada nyemen … pada puasa donk, inget … kiamat sudah dekat PASTI itu mah

  77. RIZAL A {P.S.M} Says:

    Smua itu udah menjadi khendak ALLOH SWT,yg terjdi terjdilh jika ALLOH SWT berkhendak tdk ada satu mnusiapun yg bisa mencegahnya,bnyak aja berdoa agar smua terhindar dri bencana..tdk perlu menyakahkan satu sma lain smua itu ga pentinggggggg!!!!!!!!,intropeksi diri aja apa yg udah kta lakukn slma ini……….dan saya yakin smua pastu tau jwabanya.sya pribadi turut sngat2 prihatin dngan terjdinya GEMPA TASIKMALAYA,smoga mreka2 yg tertimpa musibah diberi kekuatan,dn smoga mua ini cpat berlalu,,,,

  78. Dinney Says:

    Buat orang tasik… yang penting puasa itu harus solat… kalo g solat, sama aja g puasa..itu artinya sama-sama nyemen juga kang….

  79. gie.rant Says:

    ho-oh

  80. Afrianti Takaful Says:

    Gempa bumi tadi siang, membuat aku tersadar kalau dosa2ku sdh terlalu banyak..

  81. Arif sutrisno Says:

    betapapun besarnya keberanian dan keperkasaan seseorang tampak lenyap dlm sekejap begitu terlihat pucat ketakutan bagai seekor anak ayam yg tak mampu melawan bila terinjak kaki sang manusia di kala terjadi bencana .saya turut prihatin atas bencana alam yg telah terjadi saat ini semoga ga ada lg gempa /bencana lain. masih ada kesempatan buat kita memperbaiki diri agar kita selalu ingat pada sang pencipta. Allahuakbar.

  82. Anton Budi L Says:

    Sungguh manusia, tak akan bisa mengerti kalau tidak disadarkan atau diperingatkan.
    Allah SWT, memberikan sedikit warning melalui tanda tanda alam, dan seyogyanya manusia itu sadar dan banyak introspeksi akan kesalahan dirinya.
    Gempa yang baru saja terjadi, merupakan fenomena alam tetapi juga merupakan suatu pertanda dan peringatan bagi kita (seandainya saja kita tahu).
    Just like “Knowing” movies, suatu pertanda masa depan yang dibisikkan kepada anak kecil.
    Semoga di bulan ramadhan yang penuh berkah ini kita bisa lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa Allah SWT, beristighfar dan bertaubat.

  83. SBY Says:

    Inilah watak orang Indonesia, selalu mencela dan memusuhi Saudaranya sendiri. Ingat kalau semua itu sudah ada takdirnya. Boro2 mo ngurusin kebudayaan, mencintai Negeri dan Pemimpin negeri aja gak bisa. SBY adalah pemimpin sejati pilihan rakyat…….. hanya orang2 anti demokrasi yg selalu memojokkan dan memfitnah. semoga Allah mengampuni dosa orang macam ini. Amin.

  84. Rp. Laksono Says:

    Gempa terjadi berkekuatan 7,3 skala richter di Tasikmalaya, Jawa Barat, Pantai Selatan Jawa. Wilayah indonesia merupakan pusat pertemuan 3 jalur gunung berapi aktiv di seluruh dunia. Wilayah P. Jawa termasuk jalur Sirkum Mediterania dari wilayah Eropa, Timur-tengah, Asia selatan, P. Sumatera, P. Jawa, P. Bali, Kep. Nusa sampai berpusat di wilayah sekitar P. Maluku. Seperti Gunung Krakatau letaknya diantara P. Sumatera dan P. Jawa yang masih aktiv sehingga dapat mempengaruhi lempengan lapisan tanah sekitar sehingga dapat terjadi gempa bumi dari pergerakan, pergeseran, patahan, longsor dan retakan tanah. Thank’s….

  85. Arif sutrisno Says:

    bencana alam ga ada hubunganya dgn politik…bo

  86. kiki Says:

    flashback aj..secara ratio n b’fikiran positif…awaal pimpianan sby d barengin dgn tsunami aceh kmudian kecelakaan tol yg mn kecelakaan tol itu slama pimpinan p’harto ga da mslh…ap mngkn faktor sby blm melengkapi sbagaimn hal nya kepemimpinan suharto…ini realita lho…smua mngetahui di blk p’harto n bgtu jg dgn sby jgn menutup hati kalian ramaaln bolh qt yakinin tp bukn untuk d percaya coz kata2 p’caya itu hanya untuk yg di atas sang p’cipta sekedar jd kn pedoman sbgai tnda untuk mawas diri aj…bukn coz ini zaman internet zaman bolh b’kmbang tp hal gaib itu te2p ad

  87. m4stono Says:

    ana ana bae kiye……waktu 2004 lalu walaupun megawati jadi presiden blom temtu juga ndak ada tsunami, gempa dsb…..daripada nyalahin orang laen mending introspeksi diri ajah ayaaa

  88. ayu selasty Says:

    skrg” ini bencana di sangkut pautkan dengan politik yaitu dengan kembalinya SBY menjadi presiden
    padahal ini semua adalah teguran dari Allah kepada umatnya itu yg mesti kita cam kan pada diri masing”

  89. Asep Hidayat Says:

    Ya. Allah. mohon ringankan beban bangsa kami. semoga kejadian gempa ini yang terakhir. kasihani bangsa kami. amin. Kawan-kawan mari kita berdoa dan meninggalkan perbuatan yang merugikan alam dan diri sendiri.

  90. suryaden Says:

    jiahaha…

    semoga memang benar :lol:

  91. Rp. Laksono Says:

    Nasehat :
    Hindari daerah berpotensi rawan bencana alam …..thank’s semoga bermanfaat….

  92. genial Says:

    turut berduka cita buat para korban gempa tasikmalaya tadi sore.. :(

  93. Nurul Iman Says:

    Gempa Tasikmalaya (2 September 2009),
    Bila dikaitkan dengan Pemilu atau Presiden terpilih, …. itu Syirik, Musyrik, Kampungan, Pikirannya gak jalan, ….
    Kalo dikaitkan dengan peringatan atas dosa-dosa manusia itu sangat benar, karena memang sudah banyak dosa, semua harus taubat !!!

  94. Faris Says:

    Gempa di tasikmalaya tgl 02-09-09 memang merupakan musibah yang di berikan ALLAH SWT sebagai peringatan kepada kaumnya untuk lebih mempertebal iman nya dan juga untuk lebih mendekatkan diri kepada-NYA. bukan karena presiden SBY…jangan sangkut pautkan musibah dengan keadaan presiden yang sekarang dong.

  95. dadan rukmana Says:

    Gempa ini merupakan kalamullah yang perlu kerifan kita semua. Semoga lebih menyadarkan diri betapa rapuhnya mahluk di muka bumi ini termasuk kita selaku manusia… adakah yang bisa kita sombongkan ?

  96. agung Says:

    sebelum indonesia kenal politikpun sudah terjadi gempa, jadi ga usah bikin isu yang irasional dech, bikin dosa sj palagi ni bln puasa

  97. aurora Says:

    semoga gak terjadi lagi ya!!!!
    Smoga gak ada Tsunami ama gempa susulan ya!!!
    -_-

  98. tonny Says:

    Sabar dulur-dulur yg di tasik,ciamis,banjar jadikan pelajaran

  99. yudi Says:

    wek wek sampeyan nih kalo ngomong ndak di pikir dulu apa? wong itu bencana ko di hubung2kan dengan seseorang.

  100. Lilo Says:

    Mungkin kebannyakan rakyat dalam menjalankan ibadah puasa keikhlasan hatinnya masih setengah2
    Tapi kalau di kaitkan dengan politik peringatan dari tanda2 kekuasaanNYA karena elit politik saling perang dalam merebut jatah mentri di kabinet SBY dengan tuntutan rakyat INDONESIA yang semakin dewasa dan kritis terhadap pemerintahan

  101. jhiehm Says:

    orang tolol bukanya nenangin malah bikin reseh najis gw bacanya.. goblok lu ah

  102. dody Says:

    semua itu karena manusia… alam yang begitu nature pada jaman dulu kala, manusia semakin pintar mengolah alam.. dan mengambil semua kekayaan bumi/alam…
    akibatnya….. seperti ini.
    banjir akibat banyak penebangan kayu hutan dan terjadi erosi tanah.
    tsunami akibat terlalu banyaknya minyak dan gas bumi diambil dan diolah manusia setiap detiknya….sehingga terjadi lempengan dan keposnya bumi.

    masa Alloh…..

    jadi pada dasarnya kerusakan bumi akibat ulah manusianya itu sendiri selain banyak berbuat dosa dan menyalahi aturan sehingga Alloh murka….

    subhannalloh..

    mudah2an Alloh senantiasa mengampuni segala dosa kaum muslimin dan muslimat, mu’minin dan mu’minat.
    sehingga bisa mengembalikan bumi ini menjadi muda kembali.. karena Alloh maha kuasa atas segala sesuatu.

    barangkali alangkah baiknya kita selaku umat manusia,selalu mensyukuri nikmat Alloh

    Innalillahi wainna ilaihi rodziun…

    “Ya Alloh selamatkanlah masyarakat dan bumi Indonesia ini”
    Amien.

  103. anya Says:

    ko da yang mikir gt? seharusnya kita sebagai bangsa indonesia bersatu, kokohkan tali silaturahmi dalam keadaan seperti ini, apalagi indonesia kita tercinta juga ada konflik dgn malaysia. ingat saudara ku sebangsa dan setanah air…. bagaimana negri kita tercinta dulu d jajah oleh bangsa lain, suatu penderitaan yang begitu panjang, dan bagaimana sikap para pahlawan yang begitu gagah berani membela nusa bangsanya, dalam keadaan seperti ini seharusnya kita saling eratkan tali silaturahmi, bukan malah mencari masalah baru. jika presiden kita stop apa yang akan terjadi? negara kita semakin kacau balau karena tidak ada pemimpin negara, dan keadaan negara semakin melemah, apa akan ada pemilu lagi? lebih baik kas negara d gunakan untuk rakyat yang sedang terkena musibah. dalam keadaan darurat saling menyalahkan bukan jalan yang terbaik.

  104. saeful Says:

    hendaklah kita merenung atas bencana ini, apa ini cobaan ataukah azab ? karena kita tahu indonesia skrang ini sangatlah jauh dari peradaban sebgai negara yang bermayoritas muslim.
    prostitusi dimana-mana.pelajar melakukan hub sex seakan sudah barang biasa, apalagi yang nmanya korupsi dari mulai pangkat rw pun ada yg berbuat korupsi aplagi pejabat tinggi…mungkin inilah yang harus dibenahi oleh bpk presiden yg terhormat brsama menterinya karena beliaulah pemimpin negara yg bermayoritas islam ini yang penuh dengan kedzaliman.kepada semua saudaraku sebangsa dan setanah air mari kita semua berdo’a semoga negara kita diberi hidayahNYA dan dijauhkan dari segala bencana dan orang-orang yang akan merugikan negara dengan cara apapun baik fisik maupun moral…amiiiin.!

  105. zee Says:

    Bencana2 ini mungkin teguran dari Yang Di Atas.
    Semoga kita dijauhkan dari bencana lagi…

  106. TIA Says:

    YANG NULIS ARTIKEL ORANG GOBLOK AND TOLOL
    KLO CUMA BISA NULIS KYAK GTU JGN DI WEB…!!!!!
    TAPI DI RUMAHNYA MAK ERROT, HAAAA…HAAAA…HEE…!!!!
    KLO CMA NULIS KYAK GTU YANG NULIS OTAKNYA BEGO AND KAMPUNGAN, IJAZAHNYA NEMBAK G JLAS AND PASTI ANAK BUAHNYA NOORRDDIINN NNGGEEENNTTOOTTT ……!!!!!

  107. bagoes sakti Says:

    YANG BILANG TAKHAYUL, YANG GAK PERCAYA TANDA2 ALAM, BERARTI MANUSIA YANG TAK PERCAYA ADANYA TUHAN……..
    KARENA TUHAN MEMBERIKAN PERINGATAN AWAL KEPADA MANUSIA MELALUI TANDA2 ALAM……SEPERTI YANG PERNAH DIALAMI OLEH BEBERAPA NABI TERDAHULU (NABI MUSA, NABI NUH, NABI ISA DAN LAINNYA). WALAUPUN ERA INTERNET HANYA ORANG2 YANG TERBUAI OLEH TEKHNOLOGI MANUSIA ITU YANG MEMBUAT MEREKA MENGABAIKAN TERHADAP PETUNJUK TUHANNYA.

  108. Yurifa Says:

    Lailahaillallhoh segera aku lantunkan. Kalau toh ajalku tiba saat itu aku dalam keadaan Taukhit. Tapi Alhamdulillah semua masih diberi keselamatan. Pikiranku terus menerawang jauh. pada kuasa Allah yang sangat dahsyat. aku membayangkan nanti hari kiamat. bagaimana sibuknya manusi.Maha Kuasa Engkau Ya Allah. yang mampu menggoncangkan bumi sebesar ini. Semoga membuat manusia beriman KepadaMu. Amin Yarobbal Alamin

  109. dono Says:

    ya kita doakan saja semoga tidak terjadi lagi dan saudara kita yg ditimpa musibah tabah semua cobaan datang dariNya tdk ada hubungannya dengan pilpres buat yg nulis silahkan kasih pendapat tapi buat yg beriman kita tetap percaya kebesaran Allah bahwa semua itu atas kehendakNya mudah2an hari esuk menjadi lebih baik

  110. ely kayla Says:

    ya mudah2an aja itu semua hanya sebuah kebetulan ajj.tp mudah2an setelah pak SBY dilantik ga akan terjadi apa2…maaf ya sebelumnya bukan maksud menyinggung.

  111. Tomy Says:

    semoga warga tasikmalaya tdk taukut dengan gempa yang baru saja terjadi kemarin,tapi kita tetap behati-hati dan slalu waspada terhadap gempa bumi.

  112. oki Says:

    pada kisa-kisah nab musibah-musibah taw kiamat kecil disuatu daerah sering terjadi dan biasanya daerah-daerah tersebut di tujukan pada umat yang mengingkari Allah swt, banyak maksiat dan di mendengarkan apa yang telah disampaikan oleh nabi yang diutu…skan pada umat nya, semoga kita bisa merenungkan mengapa Allah swt menurunkan musibah tersebut.

  113. jody Says:

    mbok ya do sing sabar.wong ki mesti mati.ngari ngenteni wektune

  114. JAUHDIMATA Says:

    koment sek wae…
    mocone ngko bengi
    LEMESSS

  115. omagus Says:

    jakarta pun bergoyang mas..!

  116. V-Yonk Says:

    Yaaa Alloh Aku Bersyukur selamat dari bencana kemarin.
    Ya.. Alloh kami hamba yang banyak dosa, S’moga kami smua di beri ampunan dan bisa memperbaiki diri…….Amii….n
    dan mudah-mudahan hal tersebut nggak terulang lagi..
    Kepada Masyarakat yang terkena musibah, khususnya Tasikmalaya Mudah-mudahan di beri kesabaran, ketabahan dan kekuatan…………..Amin

  117. Iko Says:

    Secara Geografis wilayah Indonesia memang rawan bencana jadi tidak mengherankan jika gempa bumi terjadi di Tasik kemarin….
    Indonesia terletak di pertemuan tiga lempeng dunia……
    wajar kan jika gempa terjadi….
    dan perlu diingat juga bahwa semua yang terjadi di bumi ini adalah kehendakNya ………………………..

  118. fajar Says:

    Kalo kita tidak mau dicaplok..BHETARA KALA..saya sarankan agar SBY sbg presiden segera membuat dekret presiden 2009 untuk memeberikan UUD ’45 kembali seperti semula, dalam pelukan burung GARUDA PANCASILA, apapun alasannya IDEOLOGI asing dalam bentuk apapun ternyata tidak diterima oleh ibu bumi..BUMI PERTIWI.Sang Ibu Bumi menyuruh NAGA penjaga Perut Bumi untuk memperingatkan para RADIKALIS yg merongrong IDEOLOGI Bangsa…MERDEKA!!!!!!!!

  119. chacham Says:

    Melihat tulisan ini akhirnya saya menyimpulkan bahwa penulis adalah orang yang tidak beragama!!!. Kenapa setiap kejadian ataupun gempa selalu dikaitkan dengan SBY? Apakah bila Megawati atau JK terpillih tidak akan pernah terjadi bencana di Indonesia ini? Saya juga berfikir anda adalah provokator dalam memperkeruh suasana dengan menyampaikan statement yang tidak berdasar ini. Coba lihat tanggapan sdr Iko yang memang memandang gempa dari sudut ilmiah dan agama…

  120. tuti Says:

    kejadian ini menurut gue klo dikaitkan dengan Sby berarti Allah sayang ama SBY karena Allah menunjukan
    Kekuasaan yang sebenarnya sehingga SBY akan selalu mawas dalam memimpin Negara ini, Pak SBY sabar ya

  121. suparyani Says:

    wes ora usah olok olokan sing waras ngalah pikirno opo sing iso kok bantu kanggo sing dadi korbane ……. piye setuju po ora bro….

  122. senoaji Says:

    Iki do arisan gempa po piye?

  123. cangkem bosok Says:

    MASIH RAGU2 ATAU SANGSI …….. !?
    ada sebagian masyarakat jawa sby ADALAH singkatan dari Sumber Bencana Ya …..!
    Masih ingat awal pemerintahannya, presiden dari cikeas akan ke istana sehingga terjadilah tabrakan beruntun di jalan tol membawa korban jiwa cukup banyak. Ini sebetulnya perlambang/isyarat yg tidak baik …. dan terbukti bencana/musibah beruntun terjadi.
    Baru saja baliho besar ukuran raksasa di jakarta gambar sby roboh karena tertiup angin di ujung pemerintahan ke 2 FIRASAT/LAMBANG LAGI ……?
    Terbukti gempa Tasikmalaya baru saja terjadi …
    Dalam Hidup Tidak Ada Kebetulan, dalam spritual (malas sebut agama) Semua Sudah Terjadi (kemarin/hari ini/esok)
    Ayo gak percaya ……, bencana /musibah akan sering terjadi lagi di negeri ini , SEMOGA !!!

  124. saeful anwar Says:

    SaYa rasa Semuanya itu tidak ada sangkut pautnya dengan masalah politik,Itu semua adalah peringatan dr ALLOH SWT agar umatnya menyadari bahwa hari kiyamat tidak akan lama lg akan datang ,MAKA dari itu patuhilah perintah ALLOH SWT dan JAUHILAH segala laranganya,perbanyaklah dzikir,ber amal dan ber ibadah kepadanya jika ingin SELAMAT di DUNIA dan AKHIRAT,apa lagi pd bulan SUCI RAMADHAN INI…!!!!!

  125. Doni Says:

    Kalo nulis pake otak !!! Penghasut lo.. pembawa fitnah..!! ingat fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan… ga punya agama apa lo !!!

  126. Eka Situmorang - Sir Says:

    Hmm baca di blog sebelah mengenai ramalan Ronggowasito : 7 satrio piningit..
    salah satunya ramalan satrio piningit ke-6 yakni “SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO” yang mendapat suratan takdir sebagai presiden dengan murka alam yg terus menggoyang…

    Haduuh ramalan itu benar tak ya?
    Kalau memang benar…
    Ampuuuuuuuuuuuuun…..
    banyak2 doa dan dzikir…

  127. Zahid Says:

    Assalamualaikum…

    Salam persahabatan dari Malaysia, saya tumpang bersedih diatas apa yang berlaku. Moga semua Saudaraku seagama dan sebangsa sabar dan tabah menghadapi dugaan ini.

    wassalam,
    Zahid bin Daim

  128. zoienx Says:

    kalo secara angka kita ingat dulu kejadian WTC di USA :
    tanggal 11-9-2009 = (1+1+9 = 11)(2+0+0+9=11)
    kalo gempa di tasikmalaya
    tanggal 02-9-2009 = ( 2+9=11) ((2+0+0+9=11)
    ANGKA 11 MEMANG MESTERIUS???

  129. alf_seen Says:

    Mungkin tuhan mulai bosan, melihat tingkah kita, yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa
    Atau alam mulai enggan bersahabat dengan kita
    Mari kita bertanya pada rumput yang bergoyang
    ooooo…….oooooo…ooooo..ooooooooooo

  130. Ariyanto Says:

    Introspeksi terhadap diri kita sendiri adalah tindakan yang paling tepat buat kita yang berdosa, memohon maaf atas dosa yg kita perbuat kpd tuhan serta berhenti berbuat maksiat tuk di kemudian hari.
    berfikiran secara ilahiyah merupakan suatu yang wajib (jgn jadikan gempa sebagai kejadian alam semata) sebab segala bentuk,hal,kejadian dan apapun itu adalah tiada lepas karena perbuatan tuhan, entah itu untuk ujian, ataukah cobaan.

  131. ahmad Says:

    Saudaraku sekalian marilah kita sikapi semua musibah ini dengan pikiran yang arif dan bijaksana, kita jangan pernah berburuk sangka terhadap sesama manusia maupun terhada Yang Maha Esa.
    Manusia hanya mampu berusaha, ketentuan akhir datang dari ALLAH S.W.T.
    Aku yang saat ini tinggal di Bengkulu, hampir terbiasa dengan kejadian gempa bumi.
    Alkisah pada tahun 2005 aku punya teman kerja asal yogya, dengan seringnya gempa bumi di bengkulu (saat itu sesudah musibah tsunami Aceh) temanku tadi memutuskan berhenti kerja dan pulang ke yogya.
    Tapi apa yang terjadi kemudian …? Tuhan menunjukkan kuasaNya giliran Yogya terkena musibah Gempa dan rumah temanku tadi termasuk salah satu yang hancur berat dan hampir rata dengan tanah.
    Sama sekali bukan mensyukuri kejadian yang dialami temanku itu, tapi aku hanya ini bertanya kepada yang membuat tulisan ini, APAKAH DENGAN MENGGANTI PRESIDEN SBY NEGARA KITA INI AKAN DIJAUHKAN DARI SEGALA MUSIBAH ???
    KALAU YA … MAKA MULAI SAAT INI KITA SEMUA HARUS BERUSAHA SEKUAT TENAGA AGAR PRESIDEN KITA SEGERA DIGANTI.
    KALAU TIDAK !!! AKU SARANKAN SUPAYA ADA SEGERA BERCERMIN DAN LEBIH MAWAS DIRI LAGI.

    Ahmad S.
    Bengkulu, Sumatera.

  132. dhanz Says:

    eh pada tobat
    terus ke warnet tu jangan pake maksiat
    entar d laknat ma ALLAH

  133. salim Says:

    gempa dan bencana yang lainnya, merupakan salah satu 3 pertanda dari allah SWT, ujian, cobaan atau azab. nah sekarang tinggal bagaimana kita mengoreksi diri secara kolektif kurang tepat kalau ditujukan hanya satu orang dalam hal ini pak SBY, tidak ada dalil yang secara gemlang kalau pemimpin mempengaruhi gempa bumi. oleh karenanya yuk bersama-sama kita koreksi secara kolektif. jangan mengkambinghitamkan orang lain.

  134. latif Says:

    jgn berprasangka bruk dlu….!!!!

    ini semua terjadi karena ALLAH S.W.T karena itu kita harus banyak berdo’a agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan

    ~~~AMIN~~~

  135. Charles Says:

    Semoga tidak banyak makan korban….
    Semoga Tuhan Menjagai QT sEMUA.

  136. kawanlama95 Says:

    turut prihatin apa yang telah terjadi.moga menjadikan sikap mawas diri untuk semua rakyat INdonesia.tidak hanya pemimpin namun juga rakyatnya

  137. khenick Says:

    janganlah berfikir itu karena pemerintahan sby-boedi
    !
    100 %ga nyambung n ga ada hubunganya…ini benar2 alam yang menghendaki..teguran dari Tuhan agar kita senantiasa ingat padaNya
    so jangan kaitkan dgn pemerintahan,otomatis kagak nyambung ,ketimbang komentar yg tdk2 mending kita bantu korban gempa bumi…insyaallah mereka lebih memebutuhkan itu…dan memperbaiki diri kita dengan lbh banyak mendekatkan diri padaNya…bukannya sok suci tapi memang lbh baik begitu kan……SEMANGAT

  138. christianto Says:

    anugrah dan bencana adalah kehendaknya kita mesti tabah menjalani hanya cambuk kecil agar kita sadar adalah DIA diatas segalanya…banyak bertobat waktunya sedikit lagi Dia akan datang untuk mengadili orang hidup dan mati…

  139. Willy Ediyanto Says:

    Buat kita. Buat kita. Itu pertanda buat kita. Bukan pertanda kepemimpinan SBY-Boedi.

  140. nyegik Says:

    Apapun kejadian alam yang terjadi di tanah air khususnya yang terjadi di tasikmalaya kemarin semuanya takdir Allah SWT. Aku mengalaminya juga seperti kiamat sughro…

  141. mumun Says:

    ngga intelek banget ya stetement ini…weleh2…

  142. endar Says:

    walah sing komen kok uakehe puolll
    tak waca siji siji iki komene hehehehe

  143. dongdot Says:

    Jika kita hubungkan bencana demi bencana, aduh kesannya ALLAH tuh tukang marah, tukang murka, pada umatnya yang lemah apalagi sedang ibadah puasa ke padaNYA, kayaknya ALLAH tuh sangat kejam tidak berperikemanusiaan. Padahal bencana gempa bumi adalah hal yang alamiah dimana alam sedang berproses menuju keseimbangannya. Gempa tidak mengenal apakah itu daerah kaum muslimin, kristiani, budhis, hindu, yahudi atau yang atheis sekalipun. Jadi tidak ada kaitannya antara gempa dengan agama, apalagi dengan SBY itu pendapat yang sangat irrasional, mistik dan takhayul. Jadi bukan ALLAH yang menghendaki gempa itu terjadi melainkan proses alamiah menuju keseimbangan, sebab jika tidak ada keseimbangan maka alam semesta ini tidak akan ada. Sehingga jika ingin memperkuat aqidah dan keimanan kita kepada ALLAH, tidak perlu melihat ada bencana atau tidak, tetap teguh dan istiqamah kepadaNYA.

  144. cici silent Says:

    Laa haula walaa quwwata illlaa billaah, sudah semestinya kita mengambil pelajaran dan hikmah dari ini semua. Jarang banget…. bulan Ramadhan ada musibah, maka perlu kita introspeksi diri masing-masing, sudah benarkah ibadah kita padaNya? *astaghfirullah*

  145. bisnis pulsa eranet ala jidat Says:

    waduh? kok gitu sih? semoga gak terjadi lagi.. amin

  146. tri lindiyatoro Says:

    menurut saya tidak ada hubungannya antara musibah alam dengan dunia politik.yang mengkaitkan keduanya adalah orang yang tidak menerima hasil pilpres kemarin.

    untuk itu kita juga harus berbanyaklah beribadah kepada tuhan yang maha esa.

    okeyyy

  147. ghoza Says:

    inilah bukti Alloh murka karena kezaliman bangsa ini….
    bangsa yang mengaku paling banyak manusia2 beriman nya…. tetapi hanya di bibir saja….. buku2 petunjuk dariNya telah di abaikan oleh bangsa ini…… Aturan Tuhan hanya dipilih yang enak2…..Aturan yang dipakai Aturan Manusia….

    Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (QS. 7:96)

    Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.( Matius 15:8 )

    Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

    hanya orang2 yang mau mempergunakan akalnya saja yang dapat mengambil pelajaran…

    Maha benar Allah dengan segala FirmanNya…..

  148. Tata Says:

    Semua yang terjadi sudah tertulis dalam ketentuan Allah SWT, maka kita ambil hikmahnya buat kita semua. dan selalu berhusnuzhon atas segala peristiwa yang terjadi disekitar kita. Wallahu alam.

  149. boyin Says:

    semua sudah menjadi hubungan sebab akhibat yang terjadi secara alamiah

  150. iemaniezt_ Says:

    aku mau tanya…
    ADA YANG MAU JAWAB NGGAK?
    aku ketinggalan berita nii…
    gempanya tuu gara2 apa sii?
    hikzt…gara-gara di dormitory jadi ketinggalan jaman dehh…

  151. tomy Says:

    wus angancik arga sad indriya nandhang duhkita risang sungkawa
    amulat sakehing punggawa praja dalasan para pandhita
    tan bisa bangkit pinilih kinarya tuladha
    yaksa nendra samya bangkit budal andadal

  152. mbah sangkil Says:

    meminta maaf lah kepada alam, karena jika alam sudah murka apapun bisa terjadi

    *turut berduka cita buat korban dan keluarga yang ditinggalkan dan menerima musibah ini semoga tetap tabah dan tawakal*

  153. Kg Says:

    ‘’Telah gamblang kerusakan di darat dan laut lantaran perbuatan manusia, agar Allah merasakan kepada mereka sebagian akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali [ke jalan yang benar]’’ (Qs Ar-Ruum: 41).

    Semoga pemimpin ke depan bisa mendatangkan berkah dengan membatasi atau menghilangkan kemaksiatan.

  154. Sewa Projector Murah Says:

    Setelah musibah ini pemerintahan Pak SBY membuat negara kita menuju kemasa keemasan

  155. Gunawan Says:

    mari kita semua kembali kepada Allah SWT dalam segala sesuatu yang teradi di Dunia ini, dan kita banyak bertafakur dengan ayatayatnya, baik kauniyah maupun kauliyahyang tertera didalam KitabNya

  156. yusuf Says:

    semuanya adalah perbuatan dosa manusia lah yang mengundang adzab/bencana ini.

  157. nusantaraku Says:

    Selamat Menyambut Puasa…
    Selamat meyambut presiden periode 2009-2014.

  158. nusantaraku Says:

    Semoga gempa-gempa yang akan terjadi kedepan dapat dimmalisasi dampalknya..

  159. lordubay Says:

    no comment dah, penuh unsur politis dan mistis.

  160. sewa mobil di surabaya Says:

    gempa bukan tandanya peringatan kepada presiden atau pihak tertentu namun itu peringatan bagi kita semua agar kita tetap mensyukuri nikmatnya dan kembali kejalan yang benar. Sewa Mobil

  161. budisan68 Says:

    semua ini memang dah kehendaknya, gak ada kaitannya dengan ini, itu

  162. budisan68 Says:

    selamat menunggu bedhug maghrib

  163. ~noe~ Says:

    wah…
    no comment kiye…
    menurutku ini analisis yang kebablasan, hanya berangkat dari dari uji statistik tanpa unsur sebab akibat. sudah masuk ke dalam ruang ghaib yang tidak setiap orang bisa dan mampu menguraikannya.

  164. yudi Says:

    ini cuma peringatan aja, bukan masalah press,, d negara lain juga yang nama’a bencana alam ya bencana bukan karena press, mendingan tobat,,, jangan suudZON GARA2 PRESS,/POLITIK, mungkin aja ini tanda akan datangnya kiamat.

  165. kawanlama95 Says:

    bisa jadi karena kita sedang membeci saudara kita orang malaysia , bisa jadi pelacuran masih di legalkan,bisa jadi masih banyak judi terselubung, bisa jadi minuman keras masih di legalkan, pabriknya aja masih ada, bisa jadi kita masih sering menghujat satu sama lain.

    dan masih banyak lagi,

    Ini namanya mengarahkan opini publik tapi nyambung ga ya
    ya semua bisa kok nyambung , nyambung aja. met malam

  166. puisi cinta Says:

    peringatan atau azab..? walahua’lam
    yang jelas kita sebagai umat muslim harus lebih mawas diri, dan lebih bijak dalam menyikapi segala hal…
    bahkan di balik musibah selalu ada hikmah yang terkandung didalamnya…

  167. kayu Says:

    Assallamualaikum W.T.W
    Alhamdulillah

    Saya dari Malaysia.

    Saya ingin tahu…Apakah gempa bumi ini melibatkan kawasan Pasenteren TQN Abah Anom? Dan bagaimana kabarnya Abah Anom sekarang?

  168. pakacil Says:

    whuihihihi.. tidak sekali saya menemukan yang menghubungkan bencana alam dan terpilihnya Pak Beye, ada-ada saja memang. dalam persfektif religiusitas, mungkin bagi saia yang paling moderat adalah memandang ini sebagai sebuah teguran.

  169. geRrilyawan Says:

    turut berduka atas bencana ini…tapi kalo bencana ini dikaitkan ke satu orang mungkin agak susah ya bos. faktornya bisa macem-macem, yang saya juga ndak bisa menganalisis…

    tapi yang jelas…edaaan!!! rame tenan di sini ya….banyak dapet ikan kayanya ini bos :D

  170. nono Says:

    Agama adalah agama..dan politik adalah politik…
    Tapi agama mengatur juga kehidupan berpolitik,,,
    agama juga memberikan perhatian terhadap kelaliman yang dilakukan oleh pemimpin…jika Tuhan berkehendak maka terjadilah…so silahkan di ambil hikmah dan “ibroh”-nya atas peristiwa tersebut…semoga kita selalu dalam lindungan Nya

  171. Puput Says:

    10fing, karena sudah dimaklumkan
    diketahui: gempa berkekuatan 7,3 SR
    ditanya : kapan berakhir?
    dijawab : sampai udah selesai
    sampe Dia mengetukkan palu di atas meja hijau
    sampai klim Indonesia bisa dibenahi dan lempengnya gak lari-lari ato ketabrak-tabrak sama lempeng benua ato pulau lain.

  172. bluethunderheart Says:

    semoga kejadian ini tak sealu terulang disetiap bulan puasa ya mas
    salam hangat selalu
    pa cabar?

  173. Tri Setyo Wijanarko Says:

    gempa kok dihubung-hubungkan dengan politik..

    sebenernya gempa bumi itu memang sudah sangat terbiasa terjadi di daerah jalur pegunungan sirkum mediterania yang terkenal cukup aktif (berawal di laut Mediterania, tempat gunung berapi Vesuvius dan Santorini, sampai ke Flores tempatnya Tambora, sepanjang jalur Indonesia, dari Leuser di Aceh, sampai Salak-Merapi-Merbabu-Semeru-Bromo di Jawa, Gunung Agung di Bali). Bukannya hal ini memang gejala alami? bumi memang sudah diciptakan seperti itu, cuma manusia nggak peka menanggapinya dengan menghubung-hunungkan setiap kejadian alam dengan politik lah, ini lah, itu lah…

    coba deh liat di jepang, seberapa sering di jepang mengalami gempa.. pastinya jauh lebih sering daripada di indonesia. hal itu terjadi karena memang kondisi geografis di jepang memungkinkan sering terjadi gempa. tapi apa orang jepang menghubung-hubungkan dengan hal politik?
    mereka lebih tahu dengan alam mereka, karena sering terjadi gempa mereka membuat rumah dan bangunan yang tahan gempa sehingga tidak terjadi kerusakan ataupun korban jiwa yang parah seperti disini..

    gempa itu peristiwa alam biasa dan lumrah terjadi, hanya saja manusia gagap dalam menanggapinya..

    turut berduka bagi para korban..

  174. kreatips Says:

    semua rahasia ilahi manusia hanya bisa berspekulasi

  175. watanabe hartono Says:

    Kalo pake elmu alam ade namenye ntu pergerakan bumi, kita sudah pada tau kalo bumi ntu ga muda lagi, nah pada bagian dasar bumi ade ntu namenye patahan-patahan yang nyang salah satu sedikit dari penyebabnye adalah exsploitasi secare jor-joran…nah kalo ane kaga salah baca di buku ilmu bumi terbitan luar negeri, ntu permukaan-permukaan bumi nyang sekarang ni akan berubah lagi, bisa aje pulau yang dulunye misah sekarang nyatu lagi atau sebaliknya, selain tugas kita sebagai khalifah dibumi ( ngejalanin perintahnye en ngejauhin larangannye ) kite ga usah takut akan kematian yang akan kita hadapi…tinggal nunggu waktu aje…nah daripada gembar-gembor yang kaga karuan mendingan kite dzikir semampu kite, kaga usah ngoyo….kite ni kaga ada ape-apenye…berserah dirilah kepada Allah SWT….Amien Yaa Robalalamin…

  176. Anisya Says:

    Sumber Bencana Ya? apa mungkin karena banyak main sihir sehingga drakulapun berkeliaran? Biasanya yang suka omong begitu justru dirinya sendiri yang mempraktikkan. Murka Alloh atas pemimpin yang dia tidak berkenan. Jangan sebut nama tapi lihatlah fakta. Jumlah korban (tumbal) sudha terlalu banyak. Alloh ampuni bangsa ini.

  177. imam Says:

    betul itu ini pernyataan salah karena sudah mengaitkan hal yang benar dan tidak masuk akal kalau yang didukung kalah ya kalah aja dan diterima dengan iklas jadi negara aman dan damai

  178. anggi pramana Says:

    Ini semua sebagi tanda bahwa dunia ini sudah sangat tua,,,kita sebagai umat manusia harusnya pandai menjaga bumi kita ini dgn tidak melakukan hal2 yang dapat merusak fungsi bumi,,,,

  179. dbo911 Says:

    Telah berulang kali…
    Alam…mengetuk HATI-NURANI…

    Banjir-bandang, tanah-longsor sering terjadi…
    Korban berjatuhanpun tak terhitung lagi…
    Pembalakan-Hutan malah makin menjadi…
    Kemana HATI-NURANI…

    Gempa-Bumi…bertubi-tubi…
    Bahkan…Tsunami…
    Korban Manusia…menjadi Tragedi tak terperi…
    Kemana HATI-NURANI…

    Tim-Evakuasi sibuk mencari-cari…
    Bermandi keringat menolong korban berhari-hari…
    Namun Ada yang goyang kaki menghitung untung-rugi…
    Kemana HATI-NURANI…

    Bahkan jauh diatas sana…ada yang Lebih-Keji…
    Berpesta-Pora hasil BLBI dan CENTURY…
    Kemana HATI-NURANI…

    Akhirnya “MAMPU” harus kita renungi kembali…
    Ada “MAMPU” berbagi dan memberi…disatu sisi…
    Ada “MAMPU” merampas dan merampok…dilain sisi…

    Ketukan HATI-NURANI yang bagaimana lagi…
    Yang seharunya terjadi…
    Akupun benar-benar tak mengerti…

  180. Midori Says:

    Moga” Jha Gag Dha Gy GemPa” Gy Xea GtHu__
    Serem All.. ..
    Dy TkUd Bo” NiCh–
    Qlo KtimPa BanGuNan Kand GasWat__
    Bza Isss DeaD tauuu.. .. ^_^

  181. dany Says:

    aduh!…broo jangan bawa2 SBY donk itukan sudah ada takdirnya segala sesuatu itu sudah ada yang ngatur please deahhhh ach” sebagai orang yang beriman kita harusss tau tuchhhhh…..rukun iman yang ke 6

  182. KangBoed Says:

    Hadoooh di tunggu kok nggak nongol yaaak hehehehe

  183. alamendah Says:

    Semoga yang mendapatkan musibah diberikan ketabahan oleh Allah.

  184. Marlin hardcore Says:

    semua orang berhak menilai segala sesuatu dari hasil pemikirannya…akan tetapi yang pantas untuk dilakukan dari pada pusing untuk memikirkan darimana ini semua datang….kita harus segera melangkah,lambaikan tangan kita untuk mereka sekarang juga…..
    dan yang terpenting adalah berusahalah kasih tau pemerintah kita apa yang mesti dilakukan oleh mereka sebelum ini kembali terjadi….jnagn hanya menilai sesuatu yang tak pantas kita tujukan untuk menjustice seseorang…

  185. Dulleh Says:

    Gempa : Secara geografis Indonesia memang berada di antara lempengan gempa circum pasific dan circum mediterania (bener nggak ya nulisnya) jadi sudah wajar kalau akan sering terkena gempa, makanya gempanya selalu datang dari wilayah selatan dimulai dari aceh, sumbar, jogya tasik…gitu kata sodara gua nyang ahli geologi (SBY mah presiden tong bukan tukang panggil gempa hahahaha).
    Alat Pendeteksi gempa : ada kalo udah kejadian, tapi kalo belum kejadian siapa yang bisa bikin alatnya, dari Amrik, jepun ampe urep juga belon ada yang bisa, jadi jangan pernah ngelamun alat pencium sebelum gempa, lempengan samudera masuk ke lempengan daratankan nggak tau kapan patahnya hehehehe.
    Allah : inget aja sama wahyunya yang intinya kayak gini “tidak akan aku beri cobaan manusia diluar kemampuannya” kalau ada bencana selain takdir yang terkandung juga cobaan.
    yang bener2 ulah kita mah jadi manusia yaitu kemaren yang dicianjur, tanah longsor akibat gempa itu karena rakyatnya ngegundulin bukitnya sendiri, ya apa boleh buat longsorlah….udah cepet2 pada mikir dah, sungai jangan dilempari bekas rokok, pohon jangan dicabutin buang ngerokok dan cepat buang rokok duit rokoknya kita kasih buat sodara kita yang lagi kena musibah..Semoga Allah menguatkan mereka didalam cobaan ini……..Aamiiin!!!

  186. m.mariatan Says:

    semua kejadian alam itu pasti ada hikmahnya, tinggal kita mau berfikir atau tidak?

  187. SQ Says:

    Yup. Saya ikut berduka sedalam2nya :-( . Kebetulan saya posting hal yang berkaitan baru2 ini. Mudah2n bisa menjawab pertanyaannya mas Itempoeti.

    Salam Qolbu :-)

  188. azizah khuraisah Says:

    Ketika syariat Allah ditendang…
    Bencana itu akan terus datang..
    Masihkah kita bertanya?..
    Tuhan.. Marahkah Engkau kepadaku?????

    disini
    bahwa Allah telah mengazab bangsa ini. sekali lagi ini bukan teguran. ini Azab dari Allah !!!!

  189. iwan kurniawan Says:

    oh tuhan harus kah negri kami ini di landa bencana terus..sampai kapan bencana ini harus berakhir….tuhan ampunilah segala kesalahan negara kami……….by chiwong

  190. iwan kurniawan Says:

    kami sadar seorang manusia hanya biasa menerima dan pasrah…? semua ini hanya milik mu……..by chiwong

  191. iwan kurniawan Says:

    bagi saya menyalah kan sesesorang itu tidak..munh\gkin ini sudah takdir dari t\yang kuasa..kita kita harus bisa menerima nya dengan ikhlas…karna kita tau semua ini adalah milik nya…………by chiwonhg

  192. ukhri akmal Says:

    puasa-puasa gini gempa bumi,makannya kalau gak mau gempa bumi gak usah lalai ma shalat ingat-ingat kiamat sudah datang cepetan bertaubat jangan lalai waspadalah-waspadalah ingat-ingat semua itu akan terjadi apabila semua umat manusia melalaikan yang disuruh oleh allah untuk menyembahnya ingat!!!!!!!

  193. sakurata Says:

    Segala sesuatu itu terjadi dan datang atas kehendak-NYA. Saya nggak ngerti dengan ‘peng-analogian’ yang ginian…yang pasti segala sesuatu kita serahkan pada-NYA.

  194. KangBoed Says:

    mas Mahendra yang dot com sudah dikerjakan belum hehehehehe..

  195. KangBoed Says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  196. KangBoed Says:

    hehehehe piye kabare mas Mahendra apik apik wae

  197. Sawali Tuhusetya Says:

    terlepas dari tafsir teologis yang mengaitkan setiap kejadian bencana dengan takdir Tuhan, agaknya perlu juga bencana tasiuk dijadikan sebagai “warning” bahwa makin lama bumi ini makin tdk ramah akibat banyaknya beban kerusakan yang mesti ditanggungnya. duka dan empatiku utk saudara2ku yang sedang mendapatkan ujian. semoga semuanya bisa teratasi dan bisa segera menjalankan aktivitas normal seperti biasanya. salam hangat, mas itempoeti.

  198. kawanlama95 Says:

    mari merenung dan bertafakur apa Yang Allah beri sama kita umatnya semoga ini sebagai peringatan buat kita agar lebih mawas diri

  199. asep Says:

    seharusnya kita tanya diri sendiri,,,jangan nyalahin SBY.

  200. Riswandi Says:

    menurut saya alangkah baiknya, jika kita bertobat dan koreksi diri kita masing2 agar segala fenomena alam berkurang, hindari perselingkuhan sesama jenis……..!!!!!!!!

  201. abd. hanan Says:

    mungkin ini teguran dari yang maha kuasa agar hidup semakin mawas diri dan selalu ingat sang pencipta.
    geus loba teing dosa jigana dunia jadi berat……

  202. grubik Says:

    nek 2004 kemaren pake sunami, sekarang gak pake sunami..
    semoga pertanda lebih baik wae lah…

  203. apri Says:

    kekna ga logis deh klo dikaitin ma pemerinthanna pak SBY.kasian SBY,disalahin terus bwt semua hal yang dia ga lakuin.Ne kan bencana alam…
    ya ga siy….

  204. zen Says:

    wow saya rasa hubungan seperti itu lebay yaa… saya berpendapat bahwa Allah punya kehendak untuk menyadarkan semua orang untuk selalu ingat akan kuasanya
    bahwa kalau sudah berkendak tak ada yang bisa menghalangi
    makanya selalu ingat kematian niscaya kita tak takut apun yang akan menimpa kita

  205. wahyu Says:

    Kepemimpinan adalah sebuah lambang kekuasaan yang dimana terjadi seleksi yang besar baik dari alam lingkungan maupun dari manusianya sendiri. sungguh seleksi alam yang menentukan kepemimpinan seseorang. apabila alam saja sudah tidak bersahabat ya mau gimana lagi. pastinya bencana itu akan datang terus. Kita berdoa agar dihindarkan dari bencana tersebut.

  206. Saepudin Says:

    Inna fidzalika laayatilikoumiyyatafakarun :
    Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda2 kekuasaan Allah bagi orang yang berfikir

  207. wak tempe Says:

    Rakyat dan para pemimpin perlu insaf bahwa gempa, tsunami dan apa saja bala yg diturunkan Allah ada sebabnya. Sejak merdeka sampe skrang rakyat hidup dlm kemiskinan, korupsi menguasai diri dan akhlak manusia Indonesia merosot hingga menjadi cemuhan pihak asing. Rakyat dikasi mimpi syurga di dunia oleh para pemimpin yg rakus, korup dan gila kuasa. Kini berjuta rakyat Indonesia sanggup menghadapi risiko merantau ke negara-negara jiran utk menghidupkan keluarga di desa masing-masing. Anehnya ada segelintir pemimpin dan rakyat Indonesia yg tidak tau bersyukur kebaikan negara-negara jiran seperti Msia yg sanggup menerima berjuta-juta rakyat kita mencari rezeki di sana. Media Indonesia yg tidak bertanggungjawab menimbulkan berbagai kontroversi yg dimanipulasikan mereka utk memburukkan Msia. Akibatnya ada kalangan pemimpin dan rakyat Indonesia telan segala fitnah tanpa menghargai kebaikan rakyat dan pemerintah Msia yg memberi kesempatan pada berjuta2 rakyat Indonesia di sana.
    Insaflah anda semua. Bala lebih dahsyat akan turun menghancurkan negara Indonesia kalau anda tidak kembali ke jalan yg lurus dan tahu menghargai jasa orang lain.

  208. KenalanYuk.com Says:

    Turut Berduka CITA.
    :((
    _______________________________________________________
    http://WWW.KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIAA ASLIIII!!! AYOOO GABUNG!!!!

  209. domic Says:

    Apakah alam sudah bosan dengan qita ,, smoga apa yang terjadi untuk kita menambah kekuatan jiwa unt slalu dlm perLINdungan NYA ,,,

  210. wili Says:

    kun fayakun……….jadi makalah terjadi.tdk ada sangkut paut nya dengan SBY.smua khendak ALLAH SWT.bkn khendak SBY…….

  211. budiman Says:

    kun fayakun……….jadi makalah terjadi.tdk ada sangkut paut nya dengan SBY.smua khendak ALLAH SWT.bkn khendak SBY…….

  212. egi Says:

    astagfirullohalazim……
    allah murka tuh……
    qta tlah d beri peringatan dgn adanya kiamat sugro…..
    brtobatlah cblm trlambat………

    mn penditeksi gmpa bumi qt kan dah punta nv bsa terjadi lg……
    g bz makena huuh

  213. tantra Says:

    Heran gw, udah pinter bikin blog tapi masih percaya takhayul. Emang yang bikin bencana musuhnya SBY ya ? Allahu Akbar….

  214. endang sukara,st Says:

    malam tadi terjadi lagi gempa di daerah Kec. cijulang – ciamis -jabar. kira-kira pukul 23.00. kasian mereka yang hidupnya ditepi pantai harus mengungsi di balai desa batukaras masak untuk santap saur memakai tungku mendadak, berarti trauma tsunami yang terjadi disekitar pangandaran dulu, selalu teringat di benak mereka. takut terjadi lagi tsunami. berarti ada yang terlewat dalam membantu korban bencan tsunami yang sudah menghabiskan miliaran rupiah, yaitu pemerintah setempat harus membangun aula/rumah evakuasi dengan pasilitas dapur umum, wc yang cepat/mudah dijangkau dan aman

  215. zipoer7 Says:

    Salam Takjim
    Asli gempa yang berkekuatan 7,3 Sl menggoyang bumi tasik, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran ya
    Salam Takjim Batavusqu

  216. ciwir Says:

    tambah siji meneh ben 219
    Ganjil…
    TUHAN itu GANJIL dan menyukai yg GANJIL

  217. azaxs Says:

    semoga kita sabar….
    mungkin tanda-tanda dimulainya the new world order?

  218. alwi haris Says:

    sadarlah bahwa ini teguran dari Allah, janganlah diarahkan ke hal-hal yang takhayul, musyrik jadinya nanti

  219. dee Says:

    hmmmmm…………kok gitu sih…
    tidak ada sangkut pautnya bencana alam sama politik…
    semua ini teguran bwt kita spya kita bs lebih kmbali mencintai alam..
    dan semua cobaan ini adalah kehendak Allah SWT..

  220. ajengkol Says:

    Insya Allah banyak hikmah yang bisa kita petik

  221. akmal Says:

    Gempa Bumi itu Datang nya dari Tuhan,yang merupakan peringatan bagi umat manusia atau pada suatu kaum karena mereka melampaui batas…maka dari itu marilah kita bertobat beriman dan beramal shaleh..sebelum Tuhan membinasakannya.
    Dan ingat lah apa yang telah terjadi pada kaum-kaum sebelumnya…mereka sesungguh nya telah Allah membinasakan..karena mereka melampaui batas..
    ingatlah kamu saudaraku jika kamu orang yang berakal..dan menjadi pelajaran bagi kamu sekalian ….

    Dan Buat Pak SBY serta Anggota DPR RI mudah2an..dijadikan renungan..karena sesungguh nya harta tidak akan menolong kita di hari kehancuran…
    wassalammmm…………………

  222. Wandi thok Says:

    Semuga Alloh beriken kesabaran dengan ujian ini mas. :roll: :lol: terutama bagi yang kena langsung, umumnya bagi rakyat Indonesia, juga malingsia :lol:

  223. Asep Hidayat Says:

    Ya Allah, kumaha ieu teh. ada-ada sajo. cobaan untuk negeriku.

  224. rental mobil Says:

    seperti tsunami tp neh gempa.

  225. herkit Says:

    semoga masyarakat yang ada kota tasikmalaya tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bisa instrospeksi diri.

  226. niar Says:

    hmmm,,,
    semua cma allah yg tau,,,

  227. bluethunderheart Says:

    semoga cobaan ini tak selalu berkunjung ke negara kita terus menerus ya bang
    salam hangat selalu

  228. haris Says:

    mari optimis. kita hidup di wilayah gempa, tidak bisa tidak menerima risiko demikian.

  229. hadi wirojati Says:

    PAMUJI RAHAYU…

    sebanyak ini orang koment kok ga ada satupun yang ikut prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita sebangsa setanah air..? apakah rasa nasionalisme kalah dengan rasa egonya yang pada tinggi ya.. duh … miris… tak satupun yang mau berdonodriyah.. tidak hanya berucap dan pasif…, tapi dengan ucapan yang menentramkan dan membuat ketenangan .. yang lebih menyiram dengan kesejukan.. saat saudara saudara kita prihatin dengan perasaan ngenes…, bulan puasa dan mendekati idul fitrie.. saat yang lain berlomba mencari kemenangan dan berlomba mendapat sorga serta pesta pora saat lebaran…, saudara kita hanya termangu menatap dengan pandangan kosong, memandang gubug mereka yang luluh lantak dan tertimbun…, tiada tersisa, karena sudah tidak ada yang dharapkan lagi dari bangsa ini.. mungkin hanya Tuhan yang peduli pada hambanya…, dalam keadaan apapun itu..,
    turut berduka wahai saudaraku.. jangan pesimis.. bangkitlah songsong hidupmu dan dinastimu.. untuk memwujudkan harapanmu.. menuju karya nyata…, jangan berpangku tangan berharap sumbangsih dari Nalapraja.. karena mereka sudah tidak peduli… karena mereka lebih peduli pada rebutan daging bosok.. dan nyaur utang bekas pawitan pesta politik..,
    sabar sareh dan hanya berharap pada Tuhan. dengan akal budimu..,
    salam sihkatresnan
    rahayu…

    Nb:
    Kangmas Mahendra..? salam kangen.. kapan kita bertandang lagi ke Kircon..?

  230. Admin PPLQ Says:

    Semoga pemerintahan kali ini tidak terjadi bencana lagi .. amiiin

  231. KangBoed Says:

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  232. KangBoed Says:

    piye kabare mas Mahendra.. blog saya dah diutik utik belum yaaaak

  233. KangBoed Says:

    waaakakakakakakakkak maunya tuuuuh

  234. lilliperry Says:

    wee kang, baru saya mampir kemari..
    postingannya menggoda.. :))

    kok mari kita tunggu selanjutnya, piye tho kang. :)
    buat saya gak sampai segitunyalah… hihihi

  235. haris ahmad Says:

    semoga tidak terjadi lagi gempa besar di negeri ini

  236. rudis Says:

    semoga gempa bumi dinegeri kita ini tidak akan terulang lagi, slm kenal dari rudis (snipertenan)

  237. cenya95 Says:

    Taqobballahuminna waminkum, , selamat idul fitri 1430 Hijriah. Mohon maaf lahir dan bathin atas salah dan khilaf. Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya kepada kita semua.
    Teriring hormat dan salam untuk keluarga.

  238. KangBoed Says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  239. KangBoed Says:

    Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    doooooh nikmaaaaatnyaa

  240. Lambang Says:

    Wah, udah lama enda mampir ke sini.
    Mana postingan barunya mas.

    Salam Persahabatan.

  241. xitalho Says:

    Kang met Lebaran yaa… Mohon Maaf Lahir Bathin..

    Sepurone sing akeh… lek kadang keladuk kumowani mbek sampeyan….

  242. sumego Says:

    As.Wr.Wb
    Pamuji Rahayu Mas Mahendra..

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430H, Taqobalallahu Minnaa wa Minkum, Wa ja’alanallaahu Minal ‘Aidin wal Faizin…Mohon Maaf baik yang “dilahirkan” maupun yang hanya dibatin, Semoga Mas Mahendra sekeluarga selalu dalam lindungan 4JJI Swt serta diberikan limpahan rezeki yang barokah Aamiin…

    Salam Jayalah Negeriku
    Wss.Wr.Wb.

  243. etikush Says:

    saya mohon maaf atas semua kesalahan saya, yach… :)

  244. KangBoed Says:

    Kedal ing rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  245. KangBoed Says:

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  246. hadi wirojati Says:

    SELAMAT IDUL FITRI 1430H, MOHON MAAF BATHIN DAN LAHIR,
    SEMOGA PANJENENGAN SEKELUARGA TANSAH PINARINGAN KARAHARJAN KASUGENGAN , TEBIH ING RUBEDHA NIRING SAMBIKALA, JEMBARING SAMODRA JAGAD MASIH JEMBAR SAMODRA HATI MANUSIA.. MAKA MOHON DIMAAFKAN SEGALA KEKURANGAN, LAKU LAMPAH, UJAR BICARA YANG TIDAK BERKENAN DAN MURANG ING TATA…, SELUAS SAMODRA HATI KANGMAS MAHENDRA.., SEMOGA SEMUA KEKHILAPAN DAN KESALAHAN YANG TELAH KAMI PERBUAT MENDAPAT MAAF YANG SELUAS SAMODRA HATI…,
    MATUR SEMBAH NUWUN
    SALAM SIHKATRESNAN
    RAHAYU..

  247. kopral cepot Says:

    ngango komeng kangboed ..
    “Kedal ing rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan”

    MAAF’s buat Abang sekeluarga … salam :)

  248. dbo911 Says:

    Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1430H,
    Minal Aidin wal Faidzin,
    Dari kedalaman lubuk hati, saya mohon maaf atas segala kekhilafan & kesalahan koment/tulis selama dalam interaksi didunia Blogging…
    Semoga kidimas Mahendra & keluarga selalu dalam limpahan Berkah dan Rahmah dari Gusti Ingkang Maha Asih… Amiiinnn

    Salam…
    Rahayu Karaharjan

  249. yudiherianatantri Says:

    hidup harus penuh dengan doa karena rejeki mati n jodoh di tangan Tuhan

  250. sikapsamin Says:

    Dalam kesempatan ini,
    Saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1430H,
    Mohon Maaf Lahir Batin atas segala Kesalahan2 baik sengaja atau tidak.

  251. PAKDE Says:

    OOT__
    ۞۩۞ تقبل الله منا ومنك ۞۩۞ Selamat hari raya idul fitri 1430 H Minal aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin

    here’s hoping that we all shall be enlightened by the almighty, and forgiven for our wrong doings! Ameen, May Allah bless us all.

    best regards,
    Pakde

  252. ajengkol Says:

    Kok belum update yah hehehe kemana nih ?

  253. m4stono Says:

    semoga para korbanyg masih hidup diberi ketabahan……………..

  254. deddy Says:

    ada benarnya jg, knp setelah penjabatan bpk sby trus terkd bencana…
    itu patut dipertanyakan?????

  255. pullo Says:

    oi……………

  256. haris ahmad Says:

    TUHAN ampuni dosa dosa kami!

  257. haris ahmad Says:

    Ampuni kami Tuhan!

  258. yanuar Says:

    “Sesungguhnya Tuhan TIDAK memberi cobaan diluar batas kemampuan manusia” So bersabar yach…n semua itu pasti ada hikmahnya…

  259. astrid Says:

    nggak usah menghubung hubungkan..mari kita satu negara tobat…dan menjalankan kebaikan menjauhi larangan…berbuat di jalan ALLAH SWT…

  260. soft_cake Says:

    kata ortu arti kala itu artinya petaka,,knpa SBY yg dislahkan? jgn saling menyalahkan lah…qt msti cpt2 tobat

  261. elmoudy Says:

    update gempa sumbar donkk….
    updeeetttttt….

  262. zaro Says:

    ko bawa2 SBY gmn klo lo yg jadi Presiden emangnya gempa karena manusia dasar tolol orang yang ngehina presiden yang paling bijak zaman sekarang ini itu semua bencana datangnya dari alloh spy kita ingat akan dosa eh dah di ingetin mlah pitnah presiden sgala waduh kacaw dunia


Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.150 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: