Pemilu 2009, Terbukanya Kotak Pandora

64 pemikiran pada “Pemilu 2009, Terbukanya Kotak Pandora”

  1. Jadi Sang Asa milik siapa? kalo Sang Asa “selalu ada bersama kita” lalu kita berbuat apa? akankah A-S-A dibolak-balik akan tetap A-S-A?
    Jadi banyak nanya… he he he๐Ÿ˜€
    ————–

    Tentu saja milik kita Kang… Dan tak perlu dibolak-balik karena asa hanya membuka ruang dan peluang bagi kita untuk menjawab berbagai persoalan yang ada.

    Btw, pertamaaaxxx nich… Nuhun… Hehehehehe…๐Ÿ˜€

  2. berpikir positif aja ya mas…
    mudah-mudahan pada waras…
    tapi asa itu nggak cuma asa semata kan mas?
    —————

    Selalu berpikir positif. Namun kewaspadaan dan kesiagaan harus tetap dijaga untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun…

    Walaupun cuma asa semata, tapi dengan asa akan ada motivasi, inovasi, kreasi dan upaya untuk tidak hanya sekedar semoga dan kemudian tinggal diam menyerahkan diri bulat-bulat pada keadaan.

  3. pemilihan presiden yang bikin bingung, ngapain pakai bikin partai segala kalau pada akhirnya koalisi. bikin boros kertas suara aja. semoga terpilih presiden yang benar-benar tepat untuk memimpin negeri ini
    ————–

    ditengah kebingungan dan kegalauan selalu ada asa. asa yang bukan hanya semoga.

  4. Harapan itu masih ada…..
    selalu akan ada asa….
    nungguin jadi yang pertamaxx.. terlambat mulu..
    ————–

    Ini maksudnya asa dan harapan jadi yang pertamaxx??? wakakakakak…๐Ÿ˜€

  5. yang jadi persoalan adalah kenapa hadiahnya Pandora harus kotak, coba kalo bulet kaya bola, bukannya penasaran untuk dibuka malah akan menjadi permainan baru buat si Pandora itu, sepakbola! karena anugerah yang diberikan oleh si Hera, rasa penasaran melihat lho kok ngglinding sih, wekekekkekkekekekekk!!!
    ————–

    Jangaaaannn… Nanti Pandora ikutan futsal sama para siluman tpc… (doh) wakakakakak… (lmao)

  6. oooo ternyata dewa bisa punya anak ya . . . .hemm berarti dapet cewek seorang dewa enaknya permintaan saya bisa dikabulkan semuanya . . . . . bukan dewa ahmad dani tapi
    ————–

    iyaaa…., dewa cewek namanya dewi… apalagi dapet dewi-nya lebih dari satu, lebih banyak lagi permintaan yang bisa dikabulkan… tapi bukan dewi-dewi-nya ahmad dani hlooo….๐Ÿ˜€

  7. kita tunggu saja terbukanya sisi kotak pandora pada juli esok
    akankah asa itu akan tiba setelah sisi kotak pandora terbuka

    semoga dan semoga
    —————

    the show must go on… kita tunggu tanggal mainnya…๐Ÿ™‚

  8. kotak pandora…
    wah ini cerita baru buatku, meski sudah lama dengar istilah itu.
    kalo masalahnya di sini, kotak pandora dipake buat bancaan. dibuka rame-rame, kemudian saling rebutan kaya grebeg sekaten. ga tau mana yg baik atau yg jahat. segala hal yg keluar dari kotak pandora dianggap mempunyai nilai kelas yg tinggi, apapun energi yg berhasil ditangkapnya.
    —————

    Hehehehehe…., jadi inget grebeg sekaten… ruameee banget…๐Ÿ˜€

  9. Asa tu siapa ya…?
    ————–

    Yang jelas bukan asa 100, 200, 400… bukan juga temannya asu… apalagi asi karena tidak bisa diminum bayi…

    Yang penting asyik… wakakakakak…๐Ÿ˜€

  10. waduh sayang tuh kang, harusne pandora ganti aja ama kotak amal yah๐Ÿ™‚
    —————

    asal jangan duit amalnya dikorupsi pengurusnya… heheheheh…๐Ÿ˜€

  11. heheheh… tetaplah berharap, karena cuma itu yang manusia punya. Kenapa Pandora sampe buka kotak? Biarpun katanya sudah dikasih kecerdikan, tetap saja dia itu pirang!:mrgreen:
    ————–

    ooouuupppssss……. daleeeeemmmm……..
    wakakakakakak…๐Ÿ˜€

  12. Jian tambah.. moncer kie masku… tulisane “tan soya ndalu tan soya bengi…..” hehehe

    “Jian Pandora kie senenge nggawekke gawean Hercules thok…ae”
    —————

    Hercules lagi turu… (doh) Sing ono Dewo Rengku… Wakakakakak…๐Ÿ˜€

  13. kenapa para dewa bisa bersatu
    tapi kita tidak bisa bersatu membangun negeri ini
    asa atau harapan
    semoga harapan itu masih ada di benak kita

    perasaaan pandora sama qorun lebih tenar nama qorun (karun)
    harta qorun (karun) yang sebenarnya itu berada dimana ya
    maaf OOT…
    ————-

    harapan selalu ada walau kita tak lagi mau berharap…

    kalau tahu harta qorun itu ada dimana.., namanya bukan harta qorun lagi… yang tahu ya cuma si qorun… wakakakakak…๐Ÿ˜€

  14. mending mbiak sing mbukak kotak pandora, semprul tenan gambare…

    dari sekian banyak hawa negatif, positifnya cuman si asa, ampun deh…, memang kita tidak boleh terlalu tinggi untuk berharap…
    ————-

    jare visualisasi secara dramaturgi harus memberikan efek aksentuasi yang mendukung narasi… halaaaahhhhh…, ngemeng epe… (doh)

    walaupun hanya asa…, tapi bisa jadi kekuatan yang maha dahsyat…๐Ÿ™‚

  15. asa septriasa

    :O

    asa marisa hehe asa marisa hehe

    yappie, asa itu ada di diri kita masing masing, jgn menggantungkan pada orang lain….
    ————–

    yup… that’s the point…๐Ÿ™‚

  16. aku tau harta karun ada dimana…

    hmm… harta karun itu ada di film…:mrgreen:

    nice post boss.. mantep tenan๐Ÿ˜‰
    —————

    judulnya ‘national treasure’ yaaa? jiyakakakak…๐Ÿ˜€

  17. meski sudah memfosil dalam sejarah sang waktu, mitologi kotak pandora tetep saja menarik utk dijadikan sbg analogi terhadap peristiwa2 kekinian. sungguh, betapa kota pandora indonesia menyimpan banyak misteri dan teka-teki. Sang Asa tentu saja akan menjadi sumber ilham bagi para pendamba kedamaian dan kebahagiaan hidup. Sang Asa juga memberikan ekspektasi bahwa perubahan pasca pemilu pasti akan muncul. tulisan yang bagus, mas. saya suka!
    ————-

    kalau sing ngelem penggiat sastra kok rosone bedo yooo… wakakakak…๐Ÿ˜€ matur nuwun Kang atas apresiasinya…

  18. pancen ayu tenan si pandora, serba bisa sisan. setiap manusia memiliki sisi pandora dan sisi si kotak. asa merupakan penguat untuk tetap bertahan hidup. semoga pilpres berjalan dengan lancar dan damai. oke tenan postingane
    —————

    thanks for Ur support Princess… lagi repot ya sampai gak sempat komen… XOX๐Ÿ˜‰

  19. waaa..bagus ceritax..
    dari duluw saya denger2 kotak pandora tapi baru kali ini denger cerita lengkapnya..
    makasih yaw mas..
    nb:pandora seksi ya mas,hehe.*Chip*
    ————–

    iyaaa… cerita yang menginspirasi… senang bisa membuat anda senang… Hephaestus si pematung begitu terobsesi dengan dewi kecantikan aphrodite, jadi hasilnya ya seperti Pandora itu… hehehe…๐Ÿ˜€

  20. ow..ow..another great writing Sir.. asa menjadi kekuatan menarik untuk penyuka motivasi seperti saya Pak. Semoga masih ada asa untuk bangsa ini ya.
    ————–

    Jangan kuatir…, selalu ada asa untuk bangsa ini… keep on fight.. keep on love.. keep on the track… Tabik Bro….๐Ÿ™‚

  21. nah sekarang karena satu satunya kebaikan berupa Asa sudah tercapai (legislatif dan Presiden) berarti yang tinggal adalah keburukan to yang berhamburan, gitu ya mas…
    —————

    hloooo…, asa belum tercapai karena baru keluar terakhir… pileg dan pilpres kan baru membuka dan menghamburkan yang awal2…
    untuk lebih jelasnya diklik aja yang bold… gitchuuu… wekekekekek…๐Ÿ˜€

  22. yah, agak mirip-mirip cerita buah khuldi juga๐Ÿ˜€ tulisan mantap, bang.
    ————–

    persis wan…, hanya memang beda versi aja… tapi substansinya sama…๐Ÿ™‚

  23. ooo kirain pance pandora.. ternyata kotak pandora toh!
    jiehieheiiehe
    —————

    walaaaahhhhh…, jauh bangeeeetttt… ati2 hlooo. orangnya dah meninggal… hiiiiiii……. wkwkwkwkwk…๐Ÿ˜€

  24. wuuuiiiih penggambaran yg asik..tp kok sumir ya hihi..
    ————–

    asal jangan sumir sepatu… apalagi sumir daging… halaaaahhhh… wkwkwkwkwk…๐Ÿ˜€

  25. Salam kenal. Pertama kali ke sini. Tulisannya bagus. Cuma kurang selesa dengan gambarnya. Bimbang banyak yang akan ditanggung nanti. Semoga berjaya.
    —————

    Salam makcik… nampaknya makcik lupa pernah berkunjung kesini. Ini kali ketiga makcik sudah comment di blog saya. Tak apalah kalau makcik lupa…

    Tulisan boleh dibaca…, gambar tak perlu dilihat…

    Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya yang ketiga kali…

    Tabik…

  26. mengungkit fosil-fosil, hi…………. bisa keluar monster, atau memang yang sedang kita bicarakan adalah para monster
    ————–

    Hahahaha… ya para monster yang keluar dari kotak Pandora dan merasuk ke dalam jiwa para elit yang sedang berebut kekuasaan…๐Ÿ˜€

  27. sabar aja. semua akan menampakkan hasil yang sebenarnya kelak. kita harus optimis terhadap demokrasi!
    —————

    saya tetap optimis… tapi tidak terhadap demokrasi yang ada sekarang ini…๐Ÿ™‚

  28. Halah podo wae…!!!
    Rung ono sing anyar..!!! (angry)
    Nyawang Pandora lewat Pantura..waelah… (lmao)
    ————–

    Nang Batam, Pantura-nya sisih endi? jiyakakakak… (lmao)

  29. gambar yang buka kotaknya lutchuuuuuuuuuu, wekekekeekekee……kalau penjaga kotak pemilu ky gitu, dijamin pemilu gak bakal rusuh. apa sebaliknya?
    ————–

    makin rusuh!!! karena namanya jadi Pemilu++
    –bukan pijat++ hlooo………–
    wakakakakakak…๐Ÿ˜€

  30. Asyik postingannya Mas.
    Didongengin dulu, trus baru dihempas eh maksudnya diingatkan soal kondisi negeri kita ini.
    Tapi benar, selama ada asa, masih ada harapan yang “tersisa”
    —————

    Hehehehe… kalau didongengin terus tapi gak diingatkan bisa terninabobokan…

    Tinggal bagaimana harapan itu bisa diwujudkan itu berpulang kepada kita semua. Otherwise, asa tetap akan tinggal menjadi asa…

  31. Oh… namanya kotak Pandora di Yunani.
    Di Indonesia mah… banyak kotak Amal… isinya direbutin banyak orang.:mrgreen:

    Kotak Pandora, saat ini diambil sama wajah baru. Mudah-mudahan digunakan sebaik mungkin…

    Dogengnya meresap, Mas.
    makasih.
    salam superhangat.
    —————

    Halo Bro.. lama gak kelihatan sepertinya lagi sibuk yaaaโ€ฆ
    Kotak Pandora = Kotak Amal. menarik juga tuchโ€ฆ๐Ÿ˜€

  32. tulisan dan pose yang menyegarkan.๐Ÿ˜€
    —————

    sama2 menyegarkan? atau salah satu ada yang lebih menyegarkan? wkwkwkwkwkโ€ฆ๐Ÿ˜€

  33. namun bagiku masih ada yg kurang dari ini,
    bagaimana Ephimetus membuka katok Pandora belum diceritakan, padahal itulah yg menarik.
    jadi tak hanya kotaknya si Pandora tapi katoknya juga dibuka, nah itulah realita perpolitikan kita.

    –kapan2 ngereview strategi politik nJawa pakde–
    —————

    bagaimana Ephimetus membuka katok Pandora akan diceritakan pada episode lain secara lebih rinci menunggu setelah pilpres 8 Juliโ€ฆ

    waaaaahhhhโ€ฆ, ide menarik tuch soal review strategi politik nJawaโ€ฆ๐Ÿ˜€

  34. semoga bukan hanya asa yang berlebihan

    ceritanya menarik…aduh ujung2nya ada selipan yang lebih menarik ttg pemilu…

    salut cara penyampaiannya๐Ÿ™‚
    ————–

    tidak perlu berlebihan. banyak hal bisa dilakukan dengan cukup hanya satu asa saja.

    terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.๐Ÿ™‚

  35. Jadi yang berperan sebagai zeus di Kita siapa mas?
    —————

    Sejauh ini masih terus dilakukan investigasi namun belum ada temuan lapangan yang bisa menjadi petunjuk yang mengarah pada seseorang… wakakakakak…๐Ÿ˜€

  36. Oke banget ceritanya…
    Kita tunggu aja siapa pemenangnya, yang bisa membangun negara ini..
    ————–

    Adalah dua hal yang berbeda antara siapa pemenangnya dengan siapa yang bisa membangun negara ini.

    Sang pemenang tidak otomatis adalah seseorang yang bisa membangun negara ini.๐Ÿ™‚

  37. kirain terbukanya kotak suara pemilu tanpa pengawasan??? heheheheheeee…
    btw ada award tuh ambil ya…
    ————–

    saya sudah kesana mau tapi kehabisan… ya gak papalah… anyway, terima kasih atas awardnya…

    kotak pemilu tetap dibuka dengan pengawasan… tapi gak tahu siapa yang ngawasi…

    wakakakakak…๐Ÿ˜€

  38. maaf om ketinggalan… yang buka kotak nak mana tuuh???
    klo bisa skalian mnt nopenya blh ga? hehehehee…. Twew
    ————–

    bentar yaaa… check dulu di database… nanti aku kabari klu dah ketemu… wkwkwkwkwk…๐Ÿ˜€

  39. Bedanya jauh nggak ya kotak pandora ama kotak pos?
    ————–

    Agak lebih mirip sama kotak P3K….. wakakakak…๐Ÿ˜€

  40. comen lagi ah..
    lumayan keren si postingannya..
    disambung2in..
    tapi te2p nyambung,he..
    mas, a mosting sesuatu yang menarik..
    baca ya..
    —————

    wkwkwkwkwk…๐Ÿ˜€
    segera menggelinding berangkat kesana…

  41. hihihi… sebuah renungan yang indaaaah…
    kemanakah dikau sang asa..
    jika aku terlanjur terlena
    mimpi yang begitu indah
    terbuai dalam nikmat yang samar

    andai putaran sang waktu terus berlalu
    demikian cepat tak terasa
    diri semakin tua dan renta
    kembalilah engkau sang asa

    untuk ku berbenah walau sedikit..
    tetapi kemana asa itu
    sehingga diri tetap tertipu
    akhirnya mati kering tiada daya
    —————

    mohon ijin kang saya posting… hihihihi….๐Ÿ˜€

  42. Saya masih nggak ngerti, kenapa para dewa repot-repot menitipkan kotak itu pada Pandora? Kalau memang mau menyebarkan segala yang jelek-jelek itu, mbok disebarke wae langsung, opo angele, kan mereka dewa-dewa yang sakti dan serba bisa …

    (maaf, oot …. ๐Ÿ˜ฆ )
    ————–

    kalau dewa yang menyebarkan segala hal yang buruk, tentu itu hal yang tak pantas… tapi kalau Pandora yang melakukan, para dewa bisa berkata, “itu bukan salah kami, itu kesalahan Pandora… toh kami sudah ingatkan agar kotak itu tidak boleh dibuka…”

    dalam perspektif yang berbeda, mungkin analognya akan menjadi seperti ini.., “…..kenapa Allah repot-repot membiarkan Siti hawa memakan buah kuldi? Kalau memang mau menurunkan Adam dan Hawa ke dunia, mbok diturunkan wae langsung, opo angele, kan Allah maha segalanya…”

    gimana mbak Tuti??? hehehehe…๐Ÿ˜€

  43. asa…satu kata yang punya makna luar biasa๐Ÿ˜€. dengan asa kita bisa terus hidup, selalu berharap akan ada yang terbaik untuk bangsa ini. siapapun yang terpilih nanti, harapannya, mereka dapat memakmurkan bangsa ini, memupuk kembali asa bangsa ini. membangunkan “macan” yang tertidur. walo 5 tahun saiah rasa masih belum cukup, setidaknya, 5 tahun bisa digunakan untuk memulai. MERDEKA!!!
    —————

    waktu bukan kuasa kita… tapi yang utama adalah ightiyar dan daya upaya kita bersama-sama untuk mewujudkannya…

  44. I have been browsing online more than three hours today, but
    I never discovered any fascinating article like
    yours. It is beautiful value enough for me. Personally, if all site owners and bloggers made excellent content as you did, the net can
    be much more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s