Sembelit Politik


sembelitAnda tentu pernah mengalami perut terasa kenyang tapi sembelit tidak bisa buang air besar (BAB) selama berhari-hari? Bukan mendoakan, tapi setidaknya sekali dalam seumur hidup saya yakin anda pasti pernah mengalaminya.

Itu pula yang saya alami saat ini. Anda bisa bayangkan rasanya jika perut terasa penuh tapi berhari-hari tidak bisa BAB. Tapi ini sekedar ilustrasi atau analogi, bukan kejadian yang sesungguhnya.

Yang terjadi sesungguhnya akhir-akhir ini saya tidak bisa menuangkan ide-ide tulisan yang berthema politik utamanya terkait dengan pesta politik Pilpres yang akan diselenggarakan bulan juli nanti. Pasalnya bukan karena kehilangan ide dan gagasan untuk menulis, bahkan sebaliknya isi kepala ini terlalu berjubel terisi gagasan untuk menulis berbagai analisa politik. Namun ya itu tadi, saya dalam kondisi kekenyangan bahkan muak melihat tingkah elit politik yang berebut kekuasaan, juga eneg melihat kelakuan politik rakyat yang masih memilih karena pertimbangan uang, ditambah lagi mblenger membaca dan mendengar ulasan komentator politik baik di media cetak maupun elektronik –dari kelas warung kopi, blogger sampai kelas akademisi dengan sederet gelar-.

Kalaupun saya coba sampai ngeden mungkin akhirnya keluar juga, tapi akibatnya harus keluar keringat dingin dan agak perih2 pinggiran lobang otak saya. Jadi demi kesehatan otak dan mental, mungkin sebaiknya saya hiatus sesaat untuk bicara soal politik. Ini penting saya sampaikan agar para sahabat tidak terkaget-kaget membaca tulisan-tulisan saya nantinya yang bahkan mungkin sangat apolitis.

Semoga setelah Pilpres 8 Juli 2009 saya tak lagi mengalami sembelit politik. Yaaa…, semoga…

Advertisements

30 thoughts on “Sembelit Politik

  1. waaaah gi eneg yaaa
    ————–

    hmmmhhhh….

  2. percuma punya jeding sendiri tapi nggak dipake wahaha….
    lah yang njalanin aja mungkin nggak mikir dalam-dalam kok malah yang ngelihat getem-getem, itu namanya sukses membuat mangkel dan emosi para penonton, benar-benar aktor yang jempolan… wakaka
    —————

    woooohhhh ternyata cuma acting toooohhhh… (doh)

  3. Sembelit politik…
    wahhh istilah baru dan kereen itu bro
    sepertinya saya juga tengah
    mengalaminya…..hehehe 🙂
    —————

    ngalamin juga Bro? berarti normal tuuuch… wakakakak… 😀

  4. kira2 pertamax gak nih 😀

    biarkan saja mengalir apa adanya dan nikmati aja masa BAB itu sampai nanti pada klimaksnya……….

    Plooong….
    —————

    wakakakak… kebayang tuch… plooooong…. enteng rasanya… 😀

  5. pasti nggak minum vegeta halah malah iklan…
    ora nulis politik nyong tetep maca kang..
    —————

    diombeni vegeta ora mempan Kang… (doh)
    siiiiipppp……… 😉

  6. hehehehe… pertamaaaaaaaaax… sembelit makan dulcolak sebelum tidur… di jamin bangun tidur nemu syuuuurgaaa… habis syuuuuuuuur… lega deh… OOT :mrgreen:
    Salam Sayang
    Salam Kangen
    ————–

    wakakakakakak… ada2 aja istilahnya kangBoed… 😀

  7. analisis diatas kertas berbeda dengan analisis diatas tempat tidur…
    —————

    coba jelaskan bedanya gimana? serius ini berharap jawaban… wakakakakak… 😀

  8. amien…….
    —————

    apanya yang amien? wakakakak… 😀

  9. Karena itu, biar tidak terjadi sembelit politik, tulisannya dicicil dengan rutin. Betapapun kondisi politik bikin mblenger, hati dan pikiran harus tetap jernih kan?

    (Ah, saya juga pintar ngomong doang! He….he…)
    —————

    Maunya memang gitu pak Rashid…
    Tapi kok gak bisa yaaa… (doh)
    Tapi sarannya layak untuk dicoba kok… 😀

  10. aku aja capek kalo berkunjung ke blog omongannya itu lagi itu lagi…bosan…

    tapi kalo masalah sembelit emang iya aku sering tuh spt itu…susaaaaahhhhhhhhhhhhhhh…..:D
    ————–

    hehehehe… kirain cuma saya aja yang ngerasa gituuuu… 😀

  11. ya wis, bahas topik yang bisa diobrolkan sambil ngeteh dan makan kacang rebus saja…
    padahal orang sembelit sebaiknya ga makan-makan dulu, nanti perutnya tambah sakit 😎
    ————–

    boleh tuuuuch.., kan beda sembelitnya… yang ini boleh sambil ngeteh dan makan makanan apa aja… wakakakak… 😀

  12. ada istilah baru lagu nih… 😀
    klo sembelit politik mah lom ada obatnya kang…
    tapi ada solusinya nih…
    mudah2an bisa ngurangin sakitnya kang…

    kurangin mikirin masalah politik…
    klo masih kepikiran juga,tuangkan kedalam tulisan sedikit demi sedikit…
    klo masih ga hilang juga sakitnya,sering2 deh jalan2 ketaman n nonton deh,masa ga hilang juga tuh penyakit…
    lo mang masih ga hilang juga,ya ga tau deh apalagi obatnya :D…

    salam knal ya kang…
    moga sembelitnya cepet terselesaikan n dapet jalan keluar yg mantap…
    ————-

    ok juga tuch tips-nya… perlu dicoba juga… hehehehe… 😀
    salam kenal juga… 🙂

  13. biasanya pakai obat urus-urus pencahar sembelit, langsung plooongggg., terus tiduran dan akhirnya lelap.
    Esoknya ada SUMBER INSPIRASI UNTUK BERBAGI.
    kutunggu tulisan akang itempoeti,percayalah sembelit politik hilang.

    salam sejati.
    ————–

    amien… terima kasih atas doanya yang kung… mungkin agak harus sedikit berjarak untuk ambil napas segar dulu…

    salam sejati juga… 🙂

  14. kalo aku kena “selulit politik” (maklum kegendutan 😀 ) … katane tips “selulit politik” kudu rajin-rajin Jogging Politik alias jalan-jalan alias silaturahmi politik…. cari-cari dukungan gichuh… biar nambah subur .. (komen ngasal .. ma’lum OON)
    ————–

    gapapa Kang… saya juga sering keluar lemotnya… bingung mau ngetik apa… wakakakakak… 😀

  15. wah, padahal gara-gara blog ini aku jadi ikut2an nulis nyang nyerempet2 pulitik. kalo blog ini sembelit politik, blogku bisa ambeien nih 😀
    ————–

    justru ini yang asyik… disini kerannya distop… di tempat anda kerannya dibuka jadi kencang airnya… wakakakakak… 😀

    kalau semua keran dibuka.., jadi kecil air yang keluar… 🙂

  16. Bagiku… que sierra sierra… ra patek mikir wong nduwuran… ket ndhisik yo njengkelne lek dipikir… Selama isi menungso, masih berpotensi njengkelne menungso lainnya… di gawe enteng wae….
    ————–

    semakin sedikit tahu menjadi semakin mudah… semakin banyak tahu, semakin harus mempertanggungjawabkan pengetahuan yang kita tahu…
    jiyahahahaha… MISS=Make It Simple & Stupid 😀

  17. hahahaha…, kali emang terlalu banyak yang dipikirin pak… makanya jadi begtu… hehehehe

    http://goupgoup.wordpress.com/
    —————

    bener juga tuch… abis kelihatan sich… hahahahaha… 😀

  18. ya ampuuun analoginya itu lho 🙂
    sembelit politik plus mulas2nya

    ya ya pak.. saya juga pengen cepet2 milih
    weis biar kelar
    hidup tenang hahahha
    gak baca ato liat debat kusir gak jelas hahaha
    ————-

    soalnya memang itu yang dirasakan sekarang… sembelit politik…
    nunggu situasi yang lebih tenang mungkin sembelitnya bisa sembuh…
    wakakakak… 😀

  19. berarti postingan yang akan coming soon (wis akan, coming soon maneh wkakkaka) bercerita tentang kentut-kentutnya tok ya kang?

    sip ditunggu di perempatan bersama banci kaleng alias banci kemasan sarden BWAKAKKAKAKAKAK!!! (lipstikan Oli)

    ngisi
    NG sik
    ————–

    jiyakakakakak… kentutnya bau lagi… 😀
    banci kaleng juga ogah mau deket2… wakakakak… 😀

  20. (doh) emang tuh pesta bikin bingung peserta pesta (baca: rahayat), saling serang saling sikut sana sini. mending diem aja deh skarang mah 😀
    ————–

    jadi penonton yang baik itu lebih mulia ketimbang jadi pemain tapi main kayu menghalalkan segala cara… 😀

  21. ada kalanya kita merasa jenuh akan rutinitas kang
    sama halnya dengan sampean yang sekarang ini lagi sembelit

    *ngenteni tulisan Apolitisnya deh*
    ————–

    jenuh melihat sikap perilaku elit politik dan juga rakyatnya… untuk tulisannya, coming soon yaaa… 🙂

  22. jarang nulis politik tapi malah bcaannya politiik terus, . . . kira-kira yang menyehatkan jiwa raga apa a ya makan minum sudah walupun ndak teratur
    —————

    itu pertanyaan yang sampai saat ini juga belum saya dapatkan jawabannya… hehehehehe… 😀

  23. lari-lari keliling meja makan dulu om! dijamin ga sembelit lagi deh!
    —————

    hehehe.. iyaaa.., sembelitnya gak terasa lagi… soalnya langsung pingsan… 😀

  24. he he he sembelit lagi ni politik…..
    ————–

    politiknya gak sembelit… yang sembelit orangnya… hehehehe… 😀

  25. politik oh politik..
    seperti itu juga isinya
    wkwkwkwk
    ————–

    seperti apa ya isinya? wakakakakak… 😀

  26. waduh..komenku kok ilang..
    —————

    dijamin disini aman… gak ada yang hilang… paling salah masuk kamarnya spam… wakakakak… 😀

  27. hehehe … kalau sembelit seperti itu, biasanya saya makan daun jambu muda. dg begitu, pencernaan bisa jad lebih lancar dan fresh. tingkah para politikus menjelang pilpres agaknya memang perlu dipaksa utk mengunyah derita rakyat agar kelak setelah dapat kursi bener2 punya darah rakyat, bukan lagi aristokrat.
    ————–

    nampaknya memang bukan aristokrat yang dapat kursi… tapi justru para koruptokrat dan selebtokrat… piye jal??? hehehehehe… 😀

  28. SEMBELIT POLITIK… nampaknya lagi KLB!!!! SIAPA YANG MAU NOLONG?….wong yang punya gawe menolong lagi sibuk tuh…
    —————

    wakakakakakak… semoga waktu yang menyembuhkan… percayalah… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close