AWARD???


award-wp

Anugerah dan musibah itu layaknya suami-istri, siang-malam, panas-dingin; seperti sekeping mata uang dengan dua sisi yang berbeda.

Awal kronologis ceritanya begini…. Tadi malam sekitar jam 01.00 ada komentar masuk ke postingan saya yang judulnya Kekerasan Negara Terhadap Kebudayaan. Pas saya lihat komentar yang masuk ternyata dari kawan saya yang namanya Antok alias Suryaden. Yang bikin agak bingung karena komentarnya gak ada hubungannya dengan judul dan isi postingan saya. Hlaaa wong isinya seperti ini, “sobat (red : soto babat???), semoga sampeyan berkenan menengok http://suryaden.blogspot.com/2009/01/award-dari-atca-griyaunik.html

Setelah saya jawab singkat, “Dengan senang hati akan saya sambangi… Nuwun… “, karena rasa penasaran, tanpa mikir dua kali langsung aja saya klik. Yang muncul sebuah postingan yang berjudul, “ Award dari Atca-Griyaunik. Waaaahhh…, apa ini??? Langsung saya baca isi postingannya yang khas dengan gaya bahasa yang konyol tapi cerdas ala Suryaden.

Waktu mata saya sampai di daftar 10 nama yang terpampang, saya jadi kaget…, kok ada nama blog saya itempoeti… Weleehhh.., ini apa kamsudnya sich kok saya jadi gak mudeng.. Saya ulangi baca lagi dari atas postingan itu sampai selesai. Bukannya tambah mudeng tapi malah tambah gak mudeng.. Tentu saja bukan karena teknis penulisannya.., tapi karena sayanya yang gak ngeh..

Langsung aja saya kasih komentar di bawahnya.., “Iki sakjane opo to ? Terus iki aku kudu piye ? :o” (terjemahan : Ini sebenarnya apa to? Terus ini aku harus bagaimana?). Saya coba baca sekali lagi, malah tambah bingung. Pada saat itu waktu sudah menunjukkan sekitar jam 02.00 lewat, rokok sudah tandas.. Tambah gak bisa mikir lagi. Saya kirim komentar berikutnya.., “Aku njaluk jisamsu-nya sebatang… Bingung aku karepe piye iki… Tapi matur nuwun blogku mlebu nang daftar.. Ono pembagian sembako opo yooo? :x” (terjemahan : Aku minta jisamsunya sebatang (karena kebetulan selera rokoknya sama…) Bingung saya maksudnya gimana ini… Tapi terima kasih blog saya masuk di daftar.. Ada pembagian sembako apa yaaa? :x)

Karena rokok sudah habis dan belum nemu jawaban, akhirnya saya putuskan untuk tidur. Siapa tahu nemu jawabannya lewat mimpi. Itupun kalau bukan mimpi yang lain…

Pagi ini, selesai sarapan dan kegiatan rutin seperti biasanya saya nyalakan kompu dan seperti sudah jadi ritual, saya log in ke WP dan masuk ke dashboard saya. Ternyata ada komentar balik dari bolo kurowo (bala kurawa.. Hahaha..) Suryaden. Isinya, “maaf, begini mas… postinglah dengan gambar award itu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, kemudian berikanlah award itu juga kepada rekan-rekan yang berkesan … nuwun mas…” Lalu dengan gaya teges dan agak-agak kemeruh (sok tahu) saya jawab, “Oooohhh gitu toch…. Yo wis tak coba’e yooo…. Nuwun… ”

Sesudah itu saya langsung klik lagi ke blognya Suryaden untuk nyontek.., hehehe… Sampai disana saya sempatkan dulu untuk baca komentar-komentar terbaru di postingan tersebut. Horeeee…, ternyata ada komentar dari Piter Sianipar MU fans yang berada dinomor urut 1 target list, “Ok…PRnya sdh saya kerjain bro… Once again, thanks…”. Saya dapet contekan dari kawan senasib “korban” Suryaden… Hahaha… Langsung saya berangkat ke blognya Piter untuk larak-lirik..

Walhasil, yaa ini.., yang sedang anda baca sekarang ini… Hehehe…

Lantas…, apa hubungannya dengan opening statement.., “Anugerah dan musibah…..”?

Jelas dooong…, hubungannya baik-baik saja dan sangat nyambung. AWARD itu anugerah sekaligus musibah buat saya. Tentang anugerah, rasanya gak perlu dibahas.., hlaa wong namanya aja AWARD..

Musibah.., hlaa ini yang mau saya bahas sekarang. Musibahnya berupa PR, Pekerjaan Rumah untuk menjawab 6 pertanyaan sebagai berikut:

1. Dari Mana Blog Kalian berasal?
2. Kapan dilahirkan blog kalian?
3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian?
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang?
5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template itu?
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?

PR yang lain, yang sebenarnya jauh lebih berat adalah, “Kemudian bagilah kepada rekan-rekanmu sebanyak-banyaknya, yang menurutmu harus diberi AWARD dan PR ini.” Lebih berat karena yang disebut rekan-rekan itu banyak banget dan apa ya semuanya dikasih. Kalau gak semuanya, terus yang gak gimana? Kalau semuanya, apa harus dicheck dulu udah pernah dapet apa belum.. Kalau udah pernah dapet apa boleh dapet lagi kedua kalinya. Jadi gak semudah itu teknisnya untuk saya membagi-bagikan AWARD.

Yang jelas dan pasti, namanya PR dari jaman mulai sekolah sampai udah gak sekolah adalah hal yang paling tidak menyenangkan buat saya. Dihukum karena sering gak bikin PR itu dah jadi langganan. Ini memang bukan hal yang membanggakan, tapi begitulah kenyataannya.

Tapi gak apalah.., anggap aja yang sekarang ini saya sedang mendapat cobaan hidup…, halaah…

Baik.., kita mulai saja.. Tapi sebelumnya mohon maaf jika pertanyaan tersebut tidak saya jawab satu persatu melainkan dalam bentuk rangkaian cerita yang tidak urut sesuai pertanyaan.

Itempoeti adalah sebuah nama yang saya pilih karena warna hitam dan putih adalah adiwarna yang kaya makna. Setiap warna yang ada di dunia ini merupakan spectrum warna yang berada diantara hitam di satu kutub ekstrim dan putih di kutub ekstrim yang lain. Tak perlu rasanya saya jelaskan tentang apa itu makna dari warna hitam dan putih. Untuk saya, seperti yang saya sampaikan kepada ami dan illuminationis di Buku Tamu, “itempoeti adalah kuburan maya bagi hitam putihnya kebenaran. Semoga suaranya lebih menggema dari dalam kubur terdengar sampai jauh di seberang lautan menembus batas ruang dan waktu.”

Tentang apa dan siapa pemilik blog, itu amat sangat tidak penting… Itu juga saya sampaikan kepada Yenni di Buku Tamu, “Tentang informasi siapa sebenarnya pemilik tulisan-tulisan ini rasanya tidak terlalu penting yaaa… Kadang…, suara hati akan lebih terdengar justru ketika kita tak tahu dari mana suara itu berasal..”

Blog ini sesungguhnya masih berusia muda, baru sekitar 4 bulan umurnya. Memang ada posting yang bertanggal mundur bahkan sampai Januari 2005 sebenarnya sekedar untuk menyamakan tanggal dibuatnya tulisan agar relevan dengan isinya. Tulisan yang bertanggal mundur tersebut sebagian besar pernah saya posting ketika saya masih tergabung di yahoo.360. Karena kesibukan dan aktifitas kegiatan yang tinggi akhirnya blog tersebut saya tutup.

Adalah istri saya tercinta yang kemudian menyarankan saya untuk membuat lagi blog di Worpress karena dia bisa merasakan kegundahan dan kegelisahan yang berkecamuk di dalam diri saya melihat berbagai situasi dan kondisi berkembang selama ini. Berharap dengan menyalurkannya lewat tulisan, setidaknya ada kanalisasi yang positif terhadap berbagai kegundahan dan kegelisahan tersebut. Berkat bantuan istri saya yang jauh lebih paham tentang blogging, saya tidak mengalami kesulitan dalam membuat blog. Terima kasih istriku…

Kalau tentang template, tadinya mau pakai Hemingway sesuai dengan thema itempoeti. Tapi ternyata Hemingway gak ada fasilitas widget. Akhirnya piliha jatuh ke Journalist v1.3. Baru beberapa hari ini saya ganti ke versi 1.9

Tentang pilihan topic bahasan, ini pernah ditanyakan juga oleh rekan saya illuminationis di Buku Tamu. Dan sekarangpun jawaban saya tetap sama, “Saya hanya menuangkan apa yang saya rasakan dan apa yang saya pikirkan… Ini sekedar ekspresi kemerdekaan untuk mengagas, tak ada batasan-batasan (thema) yang dibangun untuk menjadi penjara-penjara pemikiran.”

Khusus untuk pertanyaan yang terakhir, “Apa yang pertama kalian lakukan saat blog kalian baru jadi?”; saya akan menjawab langsung.., “Tidur…” Soalnya bikin blognya begadang sampai pagi.. Begitu selesai ya langsung tidur.., nguantukkk banget kok….

Nah.., untuk PR saya yang kedua, saya akan berikan AWARD ini kepada para sohibul dan handai taulan :
1. ami
2. illuminationis
3. Yenni
Terima kasih telah mengisi Buku Tamu dan komentarnya..

1. Surya
2. Nirwan Syahputra
3. Agus Salim Ujung
4. Okta Kurniawan
5. Hilal Achmad
6. Randu Alamsyah
7. Yoso Bayudono
8. Erwin Nassa
9. Nurhana Tirtaamijaya
10. Boy Indra
11. Budi Ernanto
12. Bagus Weda
Terima kasih atas kehadiran dan komentar-komentarnya.

Tentu nama-nama yang tercantum diataspun kena PR yang sama untuk menjawab 6 pertanyaan tersebut diatas dalam bentuk postingan dengan menempelkan AWARDnya dan juga membagikan AWARD ini kepada rekan-rekan yang lain. So.., tolong segera dikerjakan tugasnya.., meminjam kalimat Suryaden.., “Selesai tidak selesai dikumpulkan…”

Tabik….. 🙂

30 thoughts on “AWARD???

  1. Thanks bro
    nama saya telah ikut
    dipajang di atas
    syukurlah cuma tiga orang
    yang kebagian PR ?
    hehehe 🙂
    ——————

    Hloooo Bro….., yang namanya dipajang itu semua kebagian ngerjain PR semua… Bukan cuma tiga orang…. Waaahhh…, waahhh…, waaahhh… 😀

  2. asiikkkkk no 1 comment,,,,
    spread peace here,gain support saving Palestine
    ——————

    Emang gak salah…, kalau pembalap emang selalu finishnya no. 1. Makasih ya commentnya…. Tabik… 🙂

  3. wah ini ketibanan musibah untuk pertama kali sejak punya blog :). ya udah, dengan amat terpaksa *nyureng* saya coba begadang ntar malem. oiya bang bagi ji sam soenya dong satu biar pikiran terbuka dan mata terang hehehehe
    ——————-

    Waaaaahhh…, tinggal sebatang kok diminta… Tapi bagus dooong.., selama punya Blog baru kali ini kan dapet PR… 😀

  4. Selamat dan terima kasih.
    PR yang harus mengkomunikasikan kesenangan dan kesusahan merupakan sebuah tantangan dan perlu disampai secara modern sehingga tingkat keperdulian akan sebuah PR meningkat.
    Salam
    ——————–

    Iya doooong…, kita kan selalu berbagi dalam suka maupun duka… Wakakakak…. 😀

  5. wakakakakakkkkkkk …. yg gak ketiban bikin PR langsung berangkat ke halaman olahraga, langsung aja maen bola… hahahahaha … 😛
    —————–

    Tuch yang gak kebagian PR dah disuruh push up kok… Wakakakak…. 😀

  6. asswrwb….

    trims atas undangannya dan saya langsung penuhi…karena kata orang tua setiap undangan harus dipenuhi, agar tidak kehilangan rezeki….

    wah ternyata betul, saya dapat rezeki dikenalkan dengan linknya Mahendra…menjadi tambahan kenalan bloger…

    pepatah mengatakan mencari musuh seribu orang itu sangat mudah, tapi mencari kawan seorang saja sangat sulit…

    ya…saya setuju dengan penemu idee “AWARD” ini….

    saya apresiasi idee orisinilnya…
    ——————-

    Wallwrwb.. Makasih Pak…, sudah ikutan bikin PR… Tadinya saya was-was takut kualat hloo Pak ngerjain orang tua… Tapi lihat respon Bapak, hati saya jadi plong… Hatur nuhun Pak… 🙂

  7. sungguh tak menyangka,baru 3 bulan belajar ngeblog,belum mahir lagi udah dua kali dapat penghargaan,wah luar biasa,..makasih pak mahendra..
    ——————-

    Waduuuuhhh…., curang… Saya aja baru dapat satu… Anda dah dapet dua… Bukan main… Dahsyaaaaat !!! 😉

  8. waduh… kebiasaan saya klo ngerjain pr selalu telat dan nyontek pula,kekekek.

    makasih ya awardnya. 😀
    ——————

    Sama dong kita Mas… Saya juga nyontek bikinnya… Tapi jangan bilang-bilang yaaa…. Hihihihihi…. 😀

  9. wahaha….makasih awardnya mas…
    saya baru aja nyelesein PR yang lain…udah dapet PR lagi. mana tukang nyontek lagi biasanya 😀
    tapi nggak buru-buru kan ngumpulinnya? 😀
    ——————

    Huuuusssss…, sesama tukang nyontek jangan buka kartu… Prinsipnya…, menunda-nunda apa yang kau tunggu…, terburu-buru apa yang kau kejar…, jadi yang pas-pas aja.. Yang penting ikhlas…, halah… 😀

  10. Salam perkenalan dari Malaysia. Semoga sihat dan gembira menjalani kehidupan. Gembira dapat mengenali laman ini. Semoga pencerhan ilmu memberi manfaat kepada pengunjungnya.
    ——————

    Salam perkenalan dari Indonesia untuk saudara serumpun… Semoga anda sekeluarga senantiasa sehat walafiat dan penuh kebahagiaan. Saya juga bergembira atas kunjungan anda. Semoga anda tidak bosan dan sering berkunjung. Terima kasih atas comment dan kunjungannya. Tabik… 🙂

  11. Top markotop…
    salut sekali dengan penggarapan yang sangat artistik, saya sangat terbuai ketika membacanya. Sangat cantik, dapat terlihat sebenarnya kualitas person dibaliknya,…
    walah keabisan rokok jam segitu… untunya bisa bobok… hahahha…,
    semoga persahabatan ini bisa berkembang meluas…, saling berbagi dalam keindahan pengetahuan maupun humor-humor yang segar…
    salut mas, dan salam buat semua keluarga ….
    tabik…
    ——————

    Waaahhhh…, pak gurunya yang ngasih PR dateng… Untung dah selesai PRnya walaupun nyontek (sssstttt…) Kalau hasilnya bagus…, siapa dulu dooong gurunya…

    Sekarang dah siap satu bungkus…, kalau mau sampai pagi ayo aku temenin.. Tapi bawa rokok juga ya…, sebungkus kurang buat berdua… Wakakakak….

    Setuju…, 1 lawan sudah terlalu banyak.., 1000 kawan masih belum cukup… Senang bisa bersahabat dengan anda, apalagi bisa dapet ilmunya… Hehehehe… Salam juga untuk keluarga.. Tabik… 😀

  12. kalo saya keker dari prapatan monjali ngulon nylempit sithik, dual core antar mas itempoeti sama suryaden ini memang seperti percampuran unik yang menghasilkan dialog2 lucu tur mbuh2 piye gitu… kikikikikikikikikik

    jurus menghilang dengan pelan2 *ceeeelllliiiinnnngggg…*
    ——————

    Bahasa Belandanya…, “Tumbu oleh tutup…” Halah…

    Pojokan monjali ono gudeg lesehan enak hlooo…, murah…, belum terprovokasi rego Malioboro… Waaaaahhhh…, perutku bunyi kerucuk2 nich mbayangin gudeg + krecek…

    Hlooo…, kok ilang…. Gudegnya kok dibawa lagi? Wakakakak… 😀

  13. makasih mas atas Pr nya, waktu yang lalau saya juga pernah dapat pr tapi gak sempet2 ngerjain..nah kayaknya berhubung kering postingan kayaknya bakal saya kerjain nih…heee..tapi ntar saya ngundang sopo yah..lah temen2 sampeyan khan temen saya juga…
    ——————

    Hlaa iyaa yaa…, temenku temenmu.., temenmu temenku… Gimana kalau ngundang orkes aja Mas…, pasti rame… Halah malah ngelantur…

    Tapi saya yakin ada kok…, soalnya saya dah cross check dulu ke Blogroll anda sebelumnya.. Jadi gak mungkin ada conflict of interest… Gubraaakkkk !!!, ngomong opo iki… Hihihihihi…..

    Pokoknya dikerjain dulu Mas…, nanti kalau gak ada, anda undang saya juga gapapa… Itu namanya terteran semut… Hehehehe… 😀

  14. Pingback: ikutan yuuuk «
  15. wah gini hari masih dapet PR?!? tapi sudah saya buat kok Bos! Selesai dan kumpul!
    —————–

    Seneng aku kalau pada rajin-rajin gini… Aku dah lihat hlooo barusan… Pokoknya OK banget dech !!! Sumprit !!! Makasih yaa…. Tabik… 🙂

  16. wadoooooooooh 🙂 senangnya di kasih PR, saya cari waktu dulu deh buat ngerjain. Dah 2 orang blogger ngasih saya PR neh 🙂 dua duanya belum tak kerjain 🙂
    ——————

    Ngerjainnya mulai dari belakang…, Last in first out… Wakakakak… 😀

  17. Je peux le prix, pour la deuxième fois. merci
    —————–

    Ce serait la troisième fois… attendre.. Hihihihi… 😀

  18. Selamat selamat dapat PR, lengkap pula lagi.
    —————–

    Kalau dapat PR itu namanya gak selamat…. Wakakakak… 😀

  19. heheheheh selamat…selamat dari PR wakakakaka
    ——————-

    Iyaaaa nich…. Untung dah selesai… Pak gurunya galak soalnya… Heheheheh… 😀

  20. Saya udah berkali-kali di tag award sama temen-temen blogger lain. Karena sifat alamiah manusia yaitu males, dan saya udah males banget cuma posting masalah award, jadinya saya ga ngerjain deh, hahahahaha!

    Tapi bakal saya kerjain deh PR dari mas Mahendra ini sebagai apresiasi terhadap isi blognya yang informatif, tapi tunggu tanggal mainnya, hahaha!
    ——————-

    OK Broer…. Aku tunggu tanggl mainnya…. Pasti seru banget tuch… Hihihihi…:)

  21. Selamat ya mas, atas award nya…
    ——————

    Iyaaa…., untung aja bisa selamat pada waktunya PR bisa diselesaikan. Hehehehehe… Thx dah mampir… 🙂

  22. mas goleki suryaden, ngomonge blog dadi mambu, goro2 ono sing ngentut piye jal? kikikikikikikikik
    —————–

    Hlaaa piye jal…, saben kowe mlebu bolak balik creeetttt…. Aku sing tekane mburimu yo mung kumanan ambune thok… Wakakakak…. 😀

  23. pantasan aja aq lihat komennya mas itempoeti ni rada gak nyambung di blognya mas suryaden…trnyata blum ngerti toh kmrn itu?
    —————–

    Sama sekali ndak paham… Jadi bingung harus ngapain… Untung anda dah selesai jadi saya bisa nyontek…. Hehehehe…. 😉

  24. Hehehe… ketiban PR juga ya? Salam kenal ya..
    —————–

    Salam kenal juga… Iyaa nich…, kita senasib sama-sama jadi korban Suryaden… Hehehehe…. 😀

  25. Lho, Saya koq dapet juga, Mas..
    saya kan Ga sekolah..
    ——————–

    Justru itu Mas… Ini untuk memenuhi asas keadilan tanpa melihat pendidikan. Jarang2kan Mas yang gak sekolah diperlakukan sama dengan yang sekolah? Apalagi gak sekolah bisa bikin novel… Hahahaha…. 😀

  26. he2.. aku yo etuk Pakde, tapi rung tak garap, lha aku rung di rumah je (kan PR ki pekerjaan rumah, halah). Ki yo dalam rangka nurun, he2…
    ——————–

    Monggo dipun sekeca’aken… Hihihihihi… Aku yo nurun kok… 😀

  27. Wuakakaka…
    Hari gini masih aDa peEr yaah.
    ——————-

    Hareeee geeneeeee…… Terima nasib aja dech… Untung selesai tepat waktunya…. Hihihihi…. 🙂

  28. pepatah mengatakan mencari musuh seribu orang itu sangat mudah, tapi mencari kawan seorang saja sangat sulit

    salam kenaql mas
    blog nya keren.!
    ——————-

    Salam kenal juga…. Setuju banget…, 1 lawan terlalu banyak tapi 1000 kawan masih belum cukup…

    Thanks sudah mampir dan tinggalkan komentar… Tabik… 🙂

  29. top businessman 14/08/2013 — 21:39

    It is in point of fact a nice and useful piece of information. I’m satisfied that you just shared this helpful information with us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close