O lama…, bukan Obama.., apalagi Osama…


Siapa sekarang ini yang tidak kenal Obama? Presiden kulit berwarna (non kulit putih) pertama yang terpilih dalam Pemilu Presiden di Amerika baru-baru ini. Beberapa media massa level dunia bahkan menempatkannya sebagai Men of The Year. Demikian juga dengan Osama, walaupun dengan Obama cuma berbeda ‘s’ dengan ‘b’, sosoknya juga tidak kalah terkenalnya dengan Obama. Setiap aksi terorisme yang berbau Islam dimanapun di dunia selalu dikaitkan dengan Osama. Hebatnya, dengan kecanggihan alat teknologi serta jaringan inteljen Amerika yang tersebar di seluruh dunia, Osama tidak pernah bisa tertangkap. Lalu bagaimana dengan O lama?

Berikut ini tentang O lama..

  • Israel baru-baru ini menyerang sasaran pemukiman di Palestina secara membabi buta dengan alasan untuk melakukan serangan balasan terhadap HAMAS. O lama.., hal seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Sejarah dunia mencatat betapa konflik peperangan untuk memperebutkan wilayah bernama Palestina sudah berulang kali terjadi jauh sejak jaman Assyria dan Babylonia mengingat Palestina adalah wilayah yang relatif lebih subur dibanding wilayah-wilayah lain di Jazirah Arab.
  • Terhadap serangan Israel yang biadab tersebut.., Amerika bersikap mendukung tindakan Israel. O lama.., dari dulu siapapun Presidennya, Amerika selalu bersikap double standard ketika harus bersikap terhadap Israel. Israel otaknya.., Amerika ototnya…
  • Umat Islam bereaksi keras terhadap serangan Israel dengan melakukan unjuk rasa besar-besaran di berbagai kota besar. O lama…, acapkalipun juga begitu. Apalagi menjelang Pemilu seperti sekarang ini. Bisa jadi momentum yang tepat untuk mendapatkan simpati dari umat Islam melalui aksi massa besar-besaran dengan harapan bisa mendapat dukungan suara di Pemilu nanti.
  • Krisis finansial Wall Street yang terjadi berdampak buruk terhadap perekonomian dunia. Karena ulah segelintir orang pemain modal melakukan spekulasi di pasar uang, ekonomi dunia pada akhirnya yang harus menanggung akibatnya. O lama.., selalu saja yang miskin cuma jadi korban mereka para kapitalis yang berkantong tebal. Dengan uang mereka mengatur dunia. Kasus finansial seperti ini pernah terjadi di Amerika tahun 1929 yang kemudian dikenal sebagai The Great Depression.
  • Mumbai di bom oleh sekelompok orang teroris yang berasal dari Pakistan. Akhirnya hubungan India dan Pakistan memburuk mengarah kepada konflik antar kedua Negara. O lama.., kalau ada perang, tentu permintaan senjata akan meningkat. Dan pabrik-pabrik persenjataanlah yang diuntungkan. Senjata adalah komoditi dagangan yang akan tetap laku ketika komoditi yang lain sudah tidak ada lagi pembelinya. Apalagi kalau tata niaganya melalui black market, duty free… No tax at all…
  • Di Indonesia, sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilu. Para caleg dan capres sudah menyiapkan jurus-jurus untuk berebut suara rakyat. Semua siasat dan muslihat dengan berlandas dalil serta konstitusi dihalalkan demi mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. O lama.., rakyat cuma diperlukan 5 tahun sekali untuk melegalisir kekuasaan baru dengan stempel demokrasi. Setelah itu, selama 5 tahun kekuasaan berjalan silakan saja rakyat untuk tetap bodoh, sengsara dan menderita lagi agar di Pemilu berikutnya suara rakyat masih bisa dibeli dengan harga murah. Cukup dengan bagi-bagi sembako atau selembar 50 ribuan.
  • Ada yang bilang 2009 nanti di dunia entertainment masih banyak yang kawin cerai. O lama.., itu sudah jadi life style –gaya hidup- orang-orang panggung. Itu terjadi karena mereka tidak pernah bisa memisahkan kehidupannya di atas panggung dengan kehidupan mereka sehari-hari. Peran yang biasa dilakonkan di atas panggung dimainkan juga ke dalam kehidupan mereka sehari-hari.
  • Di 2009, juga akan terjadi pergolakan politik besar-besaran. O lama.., dari catatan yang ada tentang pilbup, pilwalkot dan pilgub yang sudah dilaksanakan saja bisa terlihat betapa kuat kecenderungan terjadinya konflik horisontal, apalagi tentu bila Pemilunya bersifat nasional. Konfliknya pun tentu juga dalam skala nasional lebih besar.

Itulah sekilas lintas profil tentang O lama. Walaupun tidak setenar Obama dan Osama, sebenarnya O lama juga sudah cukup dikenal selama ini. Pilihan sikapnya yang low profile mungkin akhirnya yang membedakan O lama dengan Obama dan Osama.

Tabiiiiiik….

nb. Tolong jangan terlalu serius baca postingan yang ini… 😀

Advertisements

5 thoughts on “O lama…, bukan Obama.., apalagi Osama…

  1. trimakasih atas masukannya di ruang sebelah sana, saya sangat suka sekali apalagi ada kebocoran info hitler…

    memang sepertinya ke depan ini dipenuhi dengan warna hitam legam dan merah padam, namun masih harus muncul lagi tokoh pihak ketiga sebagai pemicunya, karena biasanya dua O lama akan bekerja dengan baju yang kelihatan bersih, sementara untuk di negeri sendiri saya masih sangat gelap membayangkan perpaduan harmoni krisis ekonomi, politik, sosial, dan luar negara, yang sepertinya akan melibatkan pihak yang lain yaitu kondisi alam yang sangat variatif serta dapat digunakan untuk mencuri fokus…

    padahal fundamen dan kekuatan rakyat sangatlah jauh dari harapan…
    ——————-

    Waaahhh…, menarik banget tanggapannya… Singkat tapi jeru banget. Perlu waktu luang untuk bisa bareng-bareng ngonceki kahanan. Pada prinsipnya saya sangat sependapat. 🙂

  2. Siap-siap kecewa bagi para pendukung berat Obama khususnya untuk urusan Palestina. Seandainya pun Obama mendukung Palestina, wajah politik luar negeri Amerika Serikat tak akan berubah menyangkut dukungan kepada Israel. Begitu kan bro?

    Yang mengambil jalan boikot bisa kunjungi, antara lain ke:

    http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html
    —————–

    Setelah urusan Palestina, semoga saja tidak ada lagi sikap Obama yang mengecewakan untuk masalah yang lainnya…

    Soal boycott.., saya malah gak percaya orang Indonesia mau ikutan. Soalnya orang kita dah kadung luar negeri minded.. Masih lebih besar gengsinya ketimbang kesadarannya untuk berpihak kepada yang tertindas.. Setuju gak Bro? 😉

  3. ooh lama obama osama saja
    —————–

    Yang pasti beda…, ooh nassa….
    je vous remercie déjà sont prêts à payer une visite
    😀

  4. Mampir bentar bro…. 🙂
    ——————

    Terima kasih Sis.., sudah disempatkan untuk mampir… Tabik… 🙂

  5. …dia lagi dia lagi yang muncul….bosen…O lama ya…hehehe
    —————–

    Naahhh…, itu dia… O lama…, yang itu-itu juga… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close