Politik Layangan Putus


layang-layangMengikuti perkembangan pseudo pesta demokrasi Pemilu 2009, memantik memory kolektif untuk terbang kembali ke masa lalu semasa kecil. Hidup di tengah wilayah padat dengan banyak lorong dan gang bermain dengan teman-teman sebaya. Mulai dari permainan bola kaki, petak benteng, galasin (Jawa : gobak sodor), petak umpet, gundu, cari belut; hingga masih banyak lagi permainan outdoor anak-anak yang begitu beragam di bawah sinar matahari penuh gerakan aerobik yang menyehatkan serta tentu saja murah meriah dan bersifat padat anak –melibatkan banyak anak-.

Baca entri selengkapnya…

About these ads

46 Tanggapan to “Politik Layangan Putus”

  1. ami Says:

    sik sik komen layangane, koyo layangan pacaran wae kui mesraaaa gitu :D. saiki tak moco
    —————

    Layangane romantiiissss… Wakakakak… :D

  2. ami Says:

    jadi pengertian yang terbangun adalah daripada dirinya ngga dapet ya udah semua juga ngga dapet aja. robek2!! injek2!! tinggalkan puing2nya!!
    —————

    Semoga -sekali lagi semoga- itu tidak terjadi… :)

  3. gajah_pesing Says:

    layang = surat
    layangan = suratan

    bingung mikir politik, mendingan suratan ae…
    ————–

    Suratan atau surat-suratan? Atau suratan takdir? Asal jangan suratan massal…. Halaaahhh… (doh)

  4. senoaji Says:

    candak eeeeee….!!!!
    ————–

    Ngerebut benjuuuutttttt !!!!!

  5. annosmile Says:

    weh..
    layangan,,
    memang mirip dengan dunia perpolitikan
    ————–

    Iya yaaa…, kok mirip yaaa… *garuk2 kepala…* :o

  6. suryaden Says:

    layangan itu juga hasil orgasme juga kan, ahahaha…
    dipamerkan keindahannya agar menarik perhatian, cuman ya itu ketika benang saling bergesek ternyata yang orgasme cuma yang menang, sementara yang putus seperti orang kenthir yang kehilangan orgasme eh… arah…
    ————–

    Orgasme sepihak… (doh) Yang lain dah keburu frigid… Wakakakak… :D

  7. manusiahero Says:

    Habis kampanye putus silaturahmi..berapa uang yang habis..berapa orang yang stress…yang ada hanya sisa yang diratapi.. *bijak mode on*
    —————

    Itupun jika masih ada yang tersisa untuk diratapi… (doh)

  8. xitalho Says:

    ulik-mengulik layangan… laksana mengulik bola di tengah lapangan… saling gasak saling srobot…
    Hehehehe….. gak sempet orgasme..yg terjadi malah dikejar utang wakakakak…

    mantab bos.. goyang teruss!! pancal sana pancal sini..!!
    ————–

    Wakakakakak… digoyang.., dipancal.., langsung lemes… :D

  9. jawaipost Says:

    Inilah seninya politik
    ————–

    Seni selalu identik dengan karya yang penuh cita rasa keindahan… Kalau seni politik………… :o

  10. ~noe~ Says:

    kalo di tempatku dulu pas ngejar dan dapet layangan putus harus teriak : “WC… WC…!!!”. Ga tau kosa kata ini diambil dari kamus mana.
    Masalah besar adalah jika layangannya sudah ditangkap oleh satu anak, dan itu sah, ternyata masih ada juga yang mencoba merebutnya utk kemudian memancing yang lain ikutan rebutan.
    Semoga tidak terjadi di politik sekarang yang lagi dipanasi oleh segelintir elit dalam mencari multiple orgasmenya itu.
    ————–

    Nampaknya kita cuma bisa berharap… Semoga… :)

  11. kyai slamet Says:

    itu cuma dengan sesama…. saling pukul, saling sikut. tapi pernahkah sampean melihat rebutan layang-layang lepas di tengah areal perladangan. tak peduli dengan tanaman yang baru tumbuh, semua diinjak-injak.
    teringat masa kecil yang nguber layang-layang di tengah ladang jagung dan kacang.
    ————–

    Tambah nemen yooo…. udah saling pukul, sikut, tendang…, masih ngerusak rerumputan dan tanaman yang baru tumbuh… ;)

  12. endar Says:

    kalau orgasme rasanya melayang-layang
    —————

    Jadi kalau gitu gak usah main layangan udah melayang-layang yaaa… Wakakakakak… :D

  13. galuharya Says:

    semoga ada orang “tinggi besar” yang bisa menyelamatkan layang-layang putus tanpa arah itu

    apik tenan….
    —————

    Semoga…, semoga…, dan semoga… :)

  14. suwung Says:

    sebuah kajian yang unik
    sipp broooooooooooo
    —————

    Hehehehehe… Siiiipppplaaaahhh… :D

  15. Ferdian Adi Says:

    wah..tulisannya asyik mas sungguh. mungkin begitu ya gambaran kondisi politik dinegara kita saat ini…
    —————

    Kesan yang tertangkap memang mengingatkan saya pada pengalaman semasa kecil waktu berebut layangan…

    Senang sekali anda bisa ikut menikmati cerita tersebut… :D

  16. kopral cepot Says:

    Kenapa aku slalu bukan yang pertama baca postingan ini… hiks hiks.. Kang hatur tangkyu tlah mengingatkan aku untuk berkunjung kemari sebenarnya aku dah bolak-balik dari kemarin apa kelanjutan dari “kontemplasi” peristiwa politik 2009 ternyata layangan putus.. :D , aku sebenarnya penikmat “layangan gateng” bukan “layangan adu” maklum slalu kalah he he he.
    Aku jadi inget layangan putus yang tertiup angin trus menjauh ke angkasa tak terkejar oleh siapapun… mungkinkah layangan putus itu menjadi milik langit? ato masih berharap layangan putus itu ditemukan kembali oleh “budak angon”…
    ternyata “kontemplasi” politik 09 masih menyimpan berbagai kenangan masa lalu… diantos nu sanes na..
    ————-

    Mangga sami-sami diantos Kang… Hatur nuhun tos mampir… :D

  17. suryaden Says:

    nyepam… bwahaha
    ngakak komentare Mas Endar…
    rasanya kayak maen layangan… kakaka
    ————–

    Tak kiro wis turu… Sesama vampire dilarang nyepam… Jiyakakakakakak…

    Aku yo ngguyu ngakak moco komentare… (lmao)

  18. buJaNG Says:

    Wah saya jadi inget masa kecil saya, ditempat saya untuk bermain layangan biasanya membuat sendiri dengan bahan bambu dan plastik. Karena saya nggak bisa memuat sendiri maka saya selalu minta tolong pada teman untuk membuatkan.
    Saat ini sepertinya anak2 sudah dinina bobokkan dg permainan modern yg tidak ada nilai kebersatuan dan bahkan lebih mendorong dan mengajarkan anak untuk individualis. Beda dengan permainan tradisional, dalam setiap permainan pasti selalu terselip maksud sosial spt kebersamaan, gotong royong dan lain2…
    Wah… saya jadi rindu main layang2… sudah berapa tahun ya saya nggak main layang2… :?:
    ————–

    Yuuukkk…, bareng2 main layangan… Tapi gak boleh rebutan sampai dirusak yaaa… :D

  19. Ersis Warmansyah Abbas Says:

    Ngak jadi main layangan dong kalau dirobek demi keadilan he he
    —————

    Adil itu = semua gak dapat apa2… :D

  20. boyin Says:

    berarti anak sekarang udah bener ya mas, nggak maen layangan lagi soalnya udah ganti maen PS biar prilakunya gak kayak orang2 poitik yang memang masa kecilnya suka maen layangan. Kalo maen PS nanti besarnya selalu tuduk dan patuh pada system yang dibuat karena kalo maen PS kan memang musti nurut ama system permainan yang di buat si pembuat PS itu..heeee
    ————–

    Masalahnya masih sama… Biar adil PSnya yang dirusak soalnya rebutan siapa yang mau main duluan… Wakakakakak… :D

  21. Itmam Says:

    hmm.. jadi inget masa kecil dulu saat berkejaran meraih layangan putus, berebut dengan teman2 sepermainan :)

    politik negeri kita yang menghabiskan dana milyaran ruipah, nampaknya belum bisa mencapai hasil yang optimal, sungguh menyedihkan.. :(
    ————–

    Mental, kesadaran dan orientasi elit politiknya yang harus disembuhkan… :)

  22. neng aia Says:

    begitu juga urusan koalisi, tarik ulur seperti layangan..

    jadi kangen maen layangan nih…
    ————–

    Kejar layangan dulu…, kalau dah dapet baru ikutn main layangan… :D

  23. grubik Says:

    waduh, lha nek sing bar pedhot terus disobek-sobek, ya.. malah ra kalap, ngeriii…
    —————

    ho-oh jeeee…. jan ngeriiii tenaaannn… piye jal? :(

  24. masnoe® Says:

    demi layang – layang tak pandang bulu sampi tanaman orang, jagung, kacang, pada pada di injek2. kalau grobag sodor ramah lingkungan kali ya
    ————–

    gobak sodor lebih ok… sayangnya lahan tempat bermain sudah habis buat mall dan plasa… Kuburan aja digusur… :(

  25. gdenarayana Says:

    wah klo di komplek perumahan saya biarpun pada berkeluarga tetep ae maen layangan mas :mrgreen:

    terutama anak2 aseli sono yang dari kecil udah buandelnya minta ampyun, dari mandi di kali, nyari ikan, maen layangan ampe buat tali gelasan ndiri…balon neon digetok abis ntuh dialusin…jahhh…biar tali gelasane mantep :D pokoke amburadul…kekekek :lol:

    tp untung saya pernah ngerasain kaya gitu mas, soalnya seperti yg mas bilang klo anak2 sekarang lebih byk maen PS doang…xixixi

    pada nongkrong di rentalan..jarang saya liat ada yang uber2 layangan apalagi disawah…payah :(
    ————-

    jaman dulu memang permainannya lebih menyehatkan, kreatif dan lebih akrab dengan alam… :D

  26. geRrilyawan Says:

    senengnya rebutan…jarang memang yang mau ngalah ya mas…nggak mikirin hal lain…

    jadi inget ngejar-ngejar layangan putus, nyebrang jalan nggak liat-liat mobil lewat…
    —————

    gedubraaaakkk… mata meleng keasyikan lihat layangan gak lihat ada mobil lewat… (doh) :(

  27. suklowor Says:

    politik destruktif.. bener itu mas…

    bayangkan mereka dengan bangga menginjak2 ideologi parpolnya sediri… contohnya berkoalisi dengan parpol beda ideologi hanya untuk kemenangan PilPres.. apa nggak gendeng?
    —————

    sangat gendeng dan destruktif… wakakakakak… :D

  28. sawali tuhusetya Says:

    ah, analoginya mantab banget, mas. ternyata permainan politik di negeri ini tak beda jauh ketika anak2 terlibat seru dalam mengejar layangan yang putus. ketika sasaran sudah ada di depan mata, mereka saling injek dan saling sikut utk meraihnya. padahal, setelah didapat, eh, ternyata layangannya dah hancur dan ndak bisa diterbangkan.
    ————–

    Kesan itu yang tertangkap oleh saya ketika menyaksikan perilaku elit politik yang sekarang sedang berebut kekuasaan… :(

  29. illuminationis Says:

    lebih enak rebutan yah? padahal dijual kan masih banyak
    —————

    Hehehehehe… Sama tuuuch… orang pada capek2 mancing ikan di laut atau di empang… Padahal di pasar kan banyak… :D

  30. agus Says:

    lalu kepuasan apa jika “sang layangan” telah hancur tercabik-cabik…….
    Puaskah puaskah puaskah…
    —————

    Tingkat kepuasan terendah yang bisa didapat adalah ketika tidak ada orang lain yang merasa lebih puas karena bisa mendapatkan layangan putus tersebut… :)

  31. Aden Kejawen Says:

    Kejjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    layangan Aden putus………..

    jadi inget waktu jamannya ngejar layang2
    —————

    Wakakakakakak…. Yaaaahhhh.., layanganmu nyangkut di pohon Den… kumaha atuuuhhh… :D

  32. yungchi Says:

    saking gregetannya aku dah gak bisa ngomong apa2 lagi mas…. kita liat aja nanti….

    btw aku punya koleksi photo antik mas… kalo sempat liat ya…

    thx
    yungchi
    ————–

    Pastilah gregetan lihat layangan direbutin akhirnya malah dirusak… Alasannya biar adil… (doh) :(

    Aku pasti main kesana lihat photo antiknya… :)

    Thanks juga…

  33. haris Says:

    malam ini JK resmi berkoalisi dg Wiranto. jadi politik layangan putus utk golkar dan hanura selesai sudah. tapi sy heran, kenapa wiranto harus repot2 keluar dari golkar dan bikin hanura kalau toh mereka akhirnya kembali lagi? he2.
    ————-

    Justru dengan dia keluar dari GOLKAR dan bikin HANURA malah bisa berkoalisi dengan JK dan jadi cawapresnya…

    Coba kalau gak keluar… Apa jadinya??? wakakakakak… :D

  34. yungchi Says:

    malam mas… thx udah liat foto antik ku… iya nih aku lg cari cara supaya bisa aku upload satu persatu… karena foto2nya gak mungkin dicopot satu-persatu.. semuanya sdh nempel di album gitu.. kalo aku copot pasti albumnya akan rusak…. nanti aku coba scan trus aku atur dan kasih keterangan satu persatu… oke….
    —————

    Ok… aku tunggu yaaa… Thanks berat kalau mau diupayakan requestku… I really appreciate… :D

  35. ciwir Says:

    untung aku dudu politikus, dadine ora koyo ngono kuwi…
    aku pilih polikucing wae.. hahahaha
    ————–

    Asal jangan jadi Policarpus tersangka pembunuh Munir… (doh)

  36. Pemilu 2009, Terbukanya Kotak Pandora « itempoeti Says:

    [...] Apapun yang sekarang ini sudah terhambur keluar dari kotak Pandora kekuasaan melalui Pemilihan Legislatif, hamburannya masih akan terus bertambah setelah sisi lain kotak Pandora kekuasaan terbuka melalui Pemilihan Presiden. [...]

  37. Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Pemilu 2009, Terbukanya Kotak Pandora Says:

    [...] Apapun yang sekarang ini sudah terhambur keluar dari kotak Pandora kekuasaan melalui Pemilihan Legislatif, hamburannya masih akan terus bertambah setelah sisi lain kotak Pandora kekuasaan terbuka melalui Pemilihan Presiden. [...]

  38. superaman Says:

    yang rugi yang gak ikut nyobek-nyobek (LOL)

  39. Analisis Dibalik Teror Bom di JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta « itempoeti Says:

    [...] bom tersebut adalah pesan bagi SBY-Boedhiono yang saat ini unggul mutlak dalam perolehan suara. Sinyalemen-sinyalemen yang telah dipaparkan di beberapa postingan terdahulu ternyata terbukti menjadi kenyatan. Ada dua [...]

  40. Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Revitalisasi Nilai-nilai Budaya Bangsa | Nuswantara Says:

    [...] kepada SBY-Boediono. Kelompok kepentingan pertama berasal dari internal dalam negeri Indonesia. Mereka adalah yang tidak puas dengan hasil pilpres yang memenangkan calon incumbent. Pihak yang tidak puas tersebut memiliki [...]

  41. online bisnis Says:

    It is in point of fact a nice and useful piece of info. I am glad that you shared this useful information with us. Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

  42. Eleanor Says:

    Good way of explaining, and pleasant post to take facts about my presentation
    subject matter, which i am going to deliver in institution of higher education.

  43. sbobet Says:

    It’s a shame you don’t have a donate button! I’d certainly donate to this outstanding blog!

    I guess for now i’ll settle for bookmarking and adding your RSS feed
    to my Google account. I look forward to new updates and will share this website
    with my Facebook group. Talk soon!

  44. toko mainan anak online Says:

    This article has some great and useful information about this subject. Thank you for sharing it in an easy to read and understandable format


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.125 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: